oleh

2.316 Peserta Ikuti Ramadhan Berbagi HERO Group

Pondok Aren – PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) melalui unit bisnis Giant mengadakan kegiatan Grand Final “Ramadhan Berbagi” di Giant Ekstra CBD Bintaro Jaya, Sektor 7, Pondok Aren, Minggu (4/6). Ramadhan Berbagi memiliki makna Ramadhan Berkah Bersama Giant yang kali ini memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya ada satu lomba, helatan Ramadhan Berbagi kali ini mengadakan 4 lomba sekaligus di dua wilayah yakni Jabodetabek dan Jawa Timur. Adapun jenis lomba yang diadakan yaitu Lomba Baca Al-Qur’an, Lomba Dongeng, Lomba Marawis, dan Lomba Fashion Show Busana Muslim.

Arya Kusumo, Corporate Social Responsbility (CSR) Manager HERO Group mengatakan total peserta dari audisi hingga grand final mencapai 2.316 anak di dua wilayah. “Audisi sebelumnya sudah dilakanakan pada 6 – 12 Mei 2017 dan Grand Final di Giant Ekstra Bintaro, Tangerang Selatan dan Giant Ekstra Waru, Sidorarjo,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa setiap peserta yang ikut serta, maka HERO Group akan mendonasikan dana sebesar Rp 10.000 untuk disumbangkan ke yayasan yatim piatu dan dhuafa di lokasi kegiatan.

“Peserta tidak dikenakan biaya pendaftaran, justru setiap yang mendaftar kami akan donasikan sebesar Rp 10.000/orang. Total dana mencapai Rp 23.160.000 dan dibulatkan menjadi Rp 30 Juta yang akan diberikan langsung ke yayasan,” paparnya.

Melalui kegiatan ini Arya berhadap generasi muda agar terus memperdalam ilmu agama melalui berbagai cara baik itu pendekatan agama murni atau melalui seni dan kebudayaan.

“Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu, oleh karena itu kami mengsinya dengan kegiatan positif dengan mengadakan lomba Nuansa Islami. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak kedepannya,” pungkasnya. (adh)