oleh

211 Murid Khitmat Ikuti Manasik Haji TPA An Nahl The Icon BSD City

BSD – Manasik Haji adalah petunjuk atau penjelasan cara mengerjakan dan sebagai tuntunan hal-hal yang berhubungan dengan rukun, wajib, dan sunnah haji dengan menggunakan miniatur ka’bah dan dilaksanakan sebelum berangkat ke tanah suci.

Hal ini biasanya dilakukan oleh murid-murid Taman Kanak (TK) maupun murid Sekolah Dasar (SD). Seperti yang dilakukan oleh TPA (Taman Pendidikan Al-qur’an) Masjid An Nahl The Icon BSD City dengan tema “Dengan Manasik Haji Kita Tanamkan Nilai-nilai Perjuangan Nabi Ibrahim AS, Sabtu (26/8).

Sebanyak 211 murid dari enam sekolah se Kabupaten Tangerang mengikuti manasik haji ini. Dihadiri pula, Ketua DKM An Nahl The Icon, Camat Cisauk dan Kepala KUA Cisauk. Sejak pagi hari, ratusan murid berpakaian putih-putih sudah berkumpul dengan mengumandangkan kalimat “Labbaikallahumma Labbaik, Labbaika Laa Syarikalaka Labbaik, Innalhamda Wan Ni’mata Laka Wal Mulk, Laa Syarikalak”.

Para murid, secara khidmat mengikuti tatanan menuanaikan ibadah haji, mulai dari wukuf, lempar jumrah dan yang lainnya. Kepala TPA An Nahl, Suci Kiswati mengatakan, kegiatan manasik haji ini sudah dilaksanakan dua kali dan selalu mendapat antusias dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Iya, ini sudah yang kedua kali digelar dan mendapat antusias yang luar biasa. Saya berharap, kedepannya akan lebih baik dan makin banyak yang bergabung dalam manasik haji ini,” ujar Suci.

Suci juga menambahkan, bahwa manasik haji ini bermanfaat bagi para murid untuk mengetahui tentang ibadah haji. Dan, ini memberikan pengetahuan bahwa ibadah haji merupakan rukun islam yang ke-5. (lan)