oleh

278 Karya Foto Dipamerkan dalam Tema “Sejahtera Tak Lagi Berjarak” di Bandara Soetta

Tangerangcorner.com – Sebanyak 278 karya foto dari sejumlah pewarta foto di pamerkan di bandara internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Pameran foto bertema “Sejahtera Tak Lagi Berjarak” bertujuan memberi pesan pentingnya konektivitas untuk mempersatukan Indonesia.Pameran foto bertempat di terminal 2 dan terminal 3 di gate 14-15, Bandara Soetta.

Ketua pelaksana Randy Tri Kurniawan menjelaskan, ratusan foto itu diambil oleh para pewarta foto dari sejumlah media (Pewarta Foto Istana), dari 13 lokasi di Indonesia antara lain: Namlea, Makasar, Rote, Labuan Bajo, Natuna, Jawa Barat, Asmat, Ilaga, Sorong, Miangas, Sumatera Utara dan Jabodetabek, dan dikurator oleh sinematografer dan fotografer senior Jay Subyakto dan Oscar Motuloh.

“Melalui pameran yang bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan ini, diluncurkan juga buku yang berisi karya foto-foto tentang transportasi berjudul “Sejahtera Tak Lagi Berjarak,” ujarnya, Selasa (21/12/2021)

Sebagai kurator, fotografer senior Jay Subyakto menuturkan, dalam buku ini kami membedakan dengan yang sebelumnya. “Kami merangkai gambar dan bertutur melalui gambar dan ini sangat enak untuk diikuti dimana gambar itu bercerita tanpa narasi panjang,” tuturnya dalam video yang yang dikirim panitia kepada wartawan.

Ia juga menyampaikan bahwa keberadaan transportasi di Indonesia sebagai negara kepulauan amat penting sehingga transportasi ini udara darat laut sangat berpengaruh menghubungkan 17 ribu pulau.”Sehingga ekonomi berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan,” imbuhnya.

Menteri Perhubungan Budi Kaya Sumadi, mengatakan, buku transportasi tersebut menceritakan lewat karya foto yang memiliki seribu makna, bagaimana transportasi berperan penting untuk membuka keterisolasian wilayah, memperlancar mobilitas masyarakat di seluruh daerah hingga ke pelosok, mengurangi kesenjangan ekonomi, serta mendukung sektor lainnya seperti pariwisata, perikanan, kawasan industri, perkebunan, dan lain sebagainya.

“Bagaimana saudara kita di Papua dan di kawasan pedalaman Sulawesi mendapatkan bahan pokok, diceritakan dalam foto-foto yang ada di buku ini. Dengan adanya infrastruktur transportasi, akan membangun konektivitas yang dapat mempersatukan Indonesia,” kata Menhub.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui apa isi dari buku ini dan ingin menikmati pengalaman menyaksikan pameran virtual, dapat mengunduh secara digital (e-book) maupun menyaksikan pameran virtual dengan mengakses website transportasiuntuknegeri.com. (Fjn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed