oleh

ACT Santuni Puluhan Guru di Serang

Tangerangcorner.com –  Sebagai bentuk penghargaan bagi para guru yang telah dengan ikhlas mendidik muridnya sebagai harapan bangsa di hari esok, Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) luncurkan program Sahabat Guru Indonesia (SGI).

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat, 17 Januari 2020 di aula sekolah berbasis kerelawanan dan kedermawanan Bina Putra yang beralamatkan di Desa Rancasumur, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Banten.

Sebanyak 30 orang guru mendapatkan biaya bantuan hidup guru sebesar Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah) per orang.

“Adapun sasaran dari program SGI ini adalah guru- guru honorer, guru madrasah, guru ngaji yang secara penghasilan masih jauh dari layak bahkan ada yang sama sekali tidak mendapatkan gaji,” jelas Tim ACT Banten yang diwakili Kepala Cabang, Nurhijrah Muhamad.

“Harapan lembaga ACT yang merupakan lembaga kemanusiaan Global Profesional yang berbasis kedermawanan dan kerelawanan berharap program ini terus berlanjut dan semakin banyak guru-guru yg bisa merasakan dan menerima manfaat dari program ini,” pungkasnya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Lembaga Pendidikan Bina Putra, H. Supriatna, Perwakilan Kecamatan Kopo, Nina Safarina dan Tim ACT Banten diwakili Kepala Cabang Nurhijrah Muhamad. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed