oleh

Ada Perpustakan Keliling di Tangsel

Serpong – Tingkatkan minat baca masyarakat Kota Tangsel, kini Perpustakaan Keliling (perpusling) dapat ditemukan ditempat hiburan seperti kawasan Tandon Ciater, Situ Gintung, Situ Pondok Jagung dan lainnya.

Pelayanan kegiatan perpustakaan keliling ini diadakan setiap Sabtu-Minggu dari Pukul 06.00 Hingga Pukul 13.00 WIB. Para pengunjung bebas untuk membaca buku apapun yang disajikan perpustakaan keliling.

Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Deasy Fadila Kencana, mengatakan, biasanya sebanyak 50 orang pengunjung menghampiri perpusling, mereka merupakan warga yang sedang berolahraga dilokasi Situ.

Diakuinya memang minat baca di Kota Tangsel masih rendah, sehingga kegiatan ini untuk meningkatkan minat baca, tugas Pemkot adalah meningkatkan minat baca masyarakat. Apalagi visi misi Kota Tangsel sendiri adalah cerdas, modern dan relijius.

“Kita memfasilitasi mereka dengan buku bacaan, sehingga habis olahraga mereka bisa istirahat sambil membaca buku,”ungkapnya.

Ditambahkan, umumnya masarakat yang mampir ke perpusling bukan orang yang suka membaca. ”Mereka awalnya penasaran isinya perpusling itu apa. Kemudian ambil buku, dibaca lah sedikit-sedikit. Kalau isinya menarik pasti dibaca semua. Itulah strategi kita, minimal mereka tertarik sama perpusnya saja dulu,” kata Deasy.