oleh

Airin Hadiri Pembukaan Rakernas Apeksi Tahun 2017

Malang – Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang sekaligus merupakan Ketua APEKSI Seluruh Indonesia menghadiri Pembukaan Rakernas XII Tahun 2017 yang bertepat di Depan Halaman Balaikota Kota Malang, hari Selasa (18/7/2017)

Pembukaan Rakernas XII tersebut dihias dengan konsep “Gala Dinner”. Pembukaan terse but dihadiri oleh seluruh Pimpinan Daerah di seluruh Indonesia termasuk rombongan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Wali Kota Malang, M Anton mengatakan pertemuan ini merupakan momentum untuk mempererat kebersamaan antar daerah se-Indonesia. Ia juga mengatakan Apeksi 2017 ini, juga mempertemukan para pemimpin daerah untuk berbagi pengalaman dan mendiskusikan bersama persoalan yang ada di masing-masing daerah.

Anton juga berharap dengan Rakernas ini, dapat membantu percepatan pembangunan nasional. “Saya harap pertemuan APEKSI ini dapat meningkatkan perekonomian dan kemajuan daerah, serta memecahkan persoalan di masing-masing daerah,” kata Anton dalam sambutannya.

Disamping itu, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany disela kesibukannya menyapa para pimpinan daerah yang lain, mengatakan bahwa Tema Rakernas Apeksi XII ini membahas tentang implementasi perlindungan hukum bagi pejabat pemerintah daerah berdasarkan Undang – Undang No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah untuk mendukung pembangunan nasional.

Airin melanjutkan bahwa rangkaian Rakernas Apeksi kali ini akan digabung dengan acara Indonesia City Expo yang menyajikan beberapa kelebihan dan keunggulan daerah – daerah seluruh Indonesia. Tidal lupa, Walikota berrearas cantil ini berharap kegiatan Rapat Kerja Nasional Apeksi ini dapat memberikan solusi permasalahan dan menjadi contoh bagi pemerintah daerah lain dalam pembangunan daerah masing-masing.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Malang, M Anton juga bertukar cindera mata pada seluruh dewan pengurus APEKSI termasuk sang Ketua Apeksi yaitu Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. Usai bertukar cindera mata, acara pembukaan dilanjutkan dengan penampilan hiburan musik orkestra dari Korps Musik Laras Swara Abdi Praja yang dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Malang.(rls)