oleh

Airin Lantik Pejabat Eselon 2 Kota Tangsel

Tangerangcorner.com – Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany melantik enam pejabat Eselon 2 di Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, bertempat di Ruang Anggrek, Lantai 1, Balai Kota Tangsel, Senin (6/1).

Airin mengatakan akan menunggu hasil karya dan kinerja pejabat yang dilantik. “Saya tunggu inovasi dan karya dari bapak-bapak yang dilantik,” ujar Airin.

Airin menegaskan kepada enam Kepala Dinas yang baru untuk memotivasi pegawai ASN di lingkup kerjanya.

“Khusus kepada mereka yang dilantik pada hari ini, saya ingin mengingatkan bahwa sesuai dengan peraturan di bidang kepegawaian, fungsi pemangku jabatan hanya satu yaitu memimpin dan memotivasi setiap pegawai ASN di lingkup kerjanya,” tegasnya.

“Memimpin bukan hanya sekedar menjadi pimpinan atau menjadi pejabat yang berada di posisi tertinggi di satu sistem hirarki atau menjadi seseorang yang memegang kewenangan yang tinggi. Jika hanya itu, maka banyak orang yang bisa melakukannya,” lanjut Airin.

Dengan memberikan motivasi, Airin berharap mampu membangun dan membangkitkan serta memelihara motivasi yang dibangun di lingkupnya.

“Motivasi adalah faktor kunci dalam sebuah organisasi. Motivasi lah yang mendorong kita semua untuk dapat bekerja dan mencapai apapun yang menjadi tujuan kita. Bagaimana membangkitkan motivasi bawahan adalah bagian dari seni dalam memimpin. Saudara-saudara harus mampu melakukan hal tersebut, tentunya sesuai dengan koridor ketentuan yang berlaku,” ungkap Airin.

Adapun keenam pejabat yang dilantik yakni pertama Aries Kurniawan menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum yang sebelumnya merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas.

Kedua, Wawang Kusdaya menjabat Kepala Badan Kesbangpol yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag umum dan perlengkapan Setda Tangsel.

Ketiga, Fuad menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang sebelumnya sebagai Plt Kepala Dinas.

Keempat, Wahyudi Leksono menjadi Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah yang sebelumnya Kabag ULP. Kelima, Eki Herdiana menjabat Kepala Bappeda sebelumnya Sekdis DPMPTSP.

Terakhir, Ade Suprizal menjabat Kadis Perkimta sebelumnya Sekdis DPPR. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed