oleh

Airin Resmikan Bedah Rumah oleh Baznas

Ciputat  – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meresmikan pembangunan bedah rumah warga yang diselenggarakan oleh BAZNAS, di Jalan Kesenian, Kelurahan Buaran, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Kamis (19/10).

“Saya menyambut baik kegiatan bedah rumah yang diselenggarakan oleh BAZNAS. Ini merupakan salah satu program BAZNAS dalam rangka mengoptimalkan potensi zakat, dan ini patut diapresiasi,”ungkap Airin saat sambutan di acara bedah rumah.

Airin menjelaskan, program rehab rumah bukan hanya sebuah pekerjaan memperbaiki, tapi lebih jauh dari itu kegiatan ini memiliki sasaran pada beberapa hal diantaranya meningkatkan kualitas hidup masyarakat.Mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Tidak hanya itu bedah rumah dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan perbaikan kawasan dan permukiman. “Saya tekankan, bahwa Pemerintah Kota Tangsel memiliki komitmen yang tinggi untuk mendukung program ini,”jelasnya.

Untuk Kota Tangsel sendiri. Pemkot saat ini telah melakukan kegiatan yang sama yaitu bedah rumah sebanyak kurang lebih 400 unit. “Kedepannya saya menargetkan untuk terus melaksanakan program kni.Saya mohon doanya agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan,”ungkapnya.

Bedah rumah ini dilaksanakan secara swakelola, dengan melibatkan 100 persen tenaga kerja setempat, sementara untuk pelaksanaanya,dilakukan pendampingan dan pengawasan dari BKM. Dengan demikian diharapkan,kegiatan ini dapat meningkatkan perputaran ekonomi di tingkat lokal.

Sementara Wakil Ketua 4 BAZNAS Tangsel Muhamad Tohir menjelaskan, kegiatan bedah rumah ini merupakan kegiatan di program semester kedua pada tahun 2014.

“Sebanyak 14 unit rumah di tujuh kecamatan dibedah, dan anggaran di masing-masing rumah berbeda satu dengan lain, dikisaran Rp 20 hingga 30 juta,”ungkapnya

Angka ini fleksibel, karena bisa naik setiap rumahnya, dan pekerjaan dilakukan bersama-sama warga. “Dari 14 rumah yang dibedah, satu rumah di jalan Rais sudah rapih dibangun,” singkatnya. (udh)