oleh

Airin Resmikan Digital Grapari Telkom BSD

Serpong – PT. Telkom, Tbk. yang tergabung dalam TELKOM Group dalam meningkatkan layanan konsumen dibidang teknologi informasi dengan menggelar Digital GraPari TELKOM GROUP yang bertempat di Grha Telkom Bumi Serpong Damai, Rabu(16/8).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, SH, MH, CEO Telkom Group, Alex J Sinaga, CEO Telkomsel, Riri Adriansyah beserta seluruh jajaran Telkom Group lainnya.

CEO Telkomsel Group, Alex J Sinaga dalam sambutannya mengatakan bahwa Digital Grapari Telkom adalah sistem aplikasi dengan konsep one stop solution untuk menghadirkan Digital Experience kepada masyarakat khususnya di kota Tangerang Selatan. Aplikasi tersebut bertujuan untuk merespon kebutuhan pelayanan yang lebih baik, cepat dan tanggap, sehingga kebutuhan masyarakat akan pelayanan terbaik bisa mereka peroleh.

Alex melanjutkan bahwa penerapan layanan di sini lebih kepada self services dimana pelanggan yang akan berperan dalam pelayanan yang dibutuhkannya dengan tetap dipandu oleh tim Grapari jika masih terdapat kesulitan dalam penggunaan sistem digital ini.

Dikesempatan yang sama Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dalam mengatakan bahwa Pemerintah Kota atas nama masyarakat Kota Tangerang Selatan sangat menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh PT. Telkom dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Tangerang Selatan.

“Kami atas nama masyarakat Kota Tangerang Selatan dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat menyambut baik apa yang dilakukan PT. Telkom khususnya warga Tangsel”, ungkap Airin

Menurutnya era digital ataupun smart city adalah sebuah era jaman sekarang yang harus dihadapi dimana masyarakat dituntut untuk mampu menggunakan sistem teknologi untuk mengatasi solusi yang ada dan begitu juga oleh Pemerintah Kota.

“Digital ataupun Smart City adalah sebuah keharusan bukan lagi pilihan, kami dituntut oleh masyarakat untuk bisa pintar, pintar dalam arti memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jangan menganggap teknologi adalah sebuah penghambat tetapi bagaimana kita dapat memanfaatkan teknologi untuk memudahkan pemerintah dalam membangun kota”, pungkas Airin.