oleh

Airin Resmikan Gang Cantik di Bambu Apus

Pamulang – Dalam rangka mencanangkan program kebersihan dan keindahan lingkungan, kecamatan – kecamatan yang ada di Kota Tangerang Selatan berlomba – lomba mempercantik gang – gang kecil yang bertebar di setiap kelurahan di Kecamatannya.

Sebelumnya, Kecamatan Ciputat telah pertama kali meresmikan kurang lebih 22 gang cantik yang secara simbolis diresmikan di Gang RW 12, Kel. Sawah pada tahun 2016 lalu dalam rangka HUT Tangsel ke – 8.

Berlangsung pada Jumat 14 Juli 2017, Kecamatan Pamulang meresmikan gang cantik dengan nama Gang Cantik Berseri yang secara simbolis diresmikan oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany di lingkungan RT 03/03, Kel. Bambu Apus, Pamulang.

Lurah Bambu Apus, Siti Akbari mengatakan,  bahwa gang cantik yang dinamakan “Gang Cantik Berseri” ini karena kata “Berseri” mencakup kata bersih, sehat, indah dan asri. Oleh karena itu, gang cantik ini dapat mengajak masyarakat khususnya masyarakat kelurahan bambu apus untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih, sehat,  indah dan asri.

Siti menjelaskan bahwa proses pembuatan gang cantik ini dilakukan oleh seluruh warga baik dewasa, pemuda dan anak-anak dimana pengerjaannya dilakukan pada malam hari. “proses pengerjaan gang cantik ini dilakukan pada malam hari dengan bantuan seluruh warga baik pemuda hingga dewasa karena tanpa dilakukan bersama maka, gang cantik tersebut tidak akan selesai”, ungkapnya.

Disamping itu, Camat Pamulang, Deden Juardi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kelurahan bambu apus yang telah mendukung program gang cantik di kecamatan Pamulang. Deden menjelaskan bahwa program gang cantik di setiap kelurahan merupakan salah satu program Walikota dalam hal menciptakan lingkungan yang sehat, indah dan bersih. “Pembuatan gang cantik berseri ini salami rangka mendukung program pemerintah Kota untuk menciptakan lingkungan yang indah, bersih, sehat dan asri”, ungkapnya.

Deden melaporkan bahwa saat ini gang cantik yang telah selesai berjumlah 6 kelurahan dari 8 kelurahan. 2 kelurahan yang masih dalam proses pengerjaan yaitu kelurahan pondok cabe ilir dan Pondok cabe udik, ditargetkan akan selesai pada akhir bulan juli ini.

Dikesempatan yang sama, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengapresiasi kerja keras Lurah beserta dengan jajaran yang ada di kelurahan Bambu Apus yang telah melaksanakan pembuatan gang cantik berseri ini. (sbr)