oleh

Airin Resmikan Mapolres Tangsel

Setelah hampir satu tahun lebih masa penantian Polres Tangsel akan gedung baru. Akhirnya Polres Tangsel resmi mempunyai gedung baru Mapolres yang berlokasi di kawasan BSD City.

Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan dan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, SH, MH. secara langsung meresmikan Gedung baru Mapolres Tangsel pada hari Jumat (21/04/2017).

Acara Peresmian tersebut turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Tangerang Zaki Iskandar, Walikota Depok M. Idris Abdul Shomad, Kapolres Tangsel Ayi Supardan, Calon Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto serta jajaran personil dari Polres Tangsel dan Pemerintah Kota Tangsel.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, SH, MH mengatakan bahwa pada akhirnya pembangunan gedung Mapolres Tangsel dapat selesai pada waktunya.

Airin menjelaskan pembangunan ini dapat selesai berkat dukungan semua pihak baik pihak Kepolisian, Pemerintah Kota serta dari masyarakat kota Tangsel dimana Kota Tangsel sudah sebaiknya mempunyai Mapolres sendiri.

Menurutnya, tuntutan tersebut semakin besar karena penduduk Tangsel yang semakin meningkat sehingga keamanan dan ketentraman di lingkungan masyarakat dapat terpenuhi secara maksimal. Airin berharap dengan adanya gedung Mapolres yang baru dapat memberikan semangat dan spirit yang baru jajaran personil Polres Tangsel dalam melayani masyarakat serta memberi keamanan dan ketentraman bagi masyarakat kota Tangsel secara maksimal.

“Adanya gedung yang baru, saya berharap dapat menjadi semangat dan Spirit yang baru untuk semua jajaran dalam menciptakan keamanan dan ketentraman kota Tangsel,” harapnya.

Airin menyampaikan bentuk dukungan Pemerintah Kota Tangsel tidak hanya dalam bentuk fisik, tetapi dalam bentuk inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat salah satunya aplikasi “SIARAN TANGSEL” yang bisa terintegrasi langsung dengan pelayanan pengaduan masyarakat Polres Tangsel sehingga masyarakat kota Tangsel tidak perlu mengkontak layanan pengaduan Polres.

Ditempat yang sama, Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah membantu membangun gedung Markas Polisi Resort Kota Tangsel.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam membantu proses pembangunan sehingga pembangunan gedung dapat selesai pada waktunya. Hal ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Tangerang Selatan kepada Kepolisian dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Iriawan.

Iriawan melanjutkan bahwa dirinya kagum akan gedung Mapolres yang megah ketika perjalanannya menggunakan helikopter ke gedung Mapolres yang baru di Jalan Prometer, Serpong.

“Saya lihat dari heli tadi bangunannya sangat megah seperti Mabes Polri. Oleh karena itu, saya akan tuntut Polres untuk bekerja lebih baik,” pungkasnya.