Akuntabilitas Persediaan Security Printing pada Disdukcapil Kota Tangerang Selatan

Tangsel – Untuk meningkatkan pelayanan serta akuntabilitasnya persediaan security printing, baik persediaan blanko KTP-el, Kartu Keluarga dan KIA. Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota Tangerang selatan menginfokan ketersediaan blanko pada website disdukcapil.tangerangselatankota.go.id,.

Oleh sebab itu masyarakat yang sudah mendapatkan surat keterangan pengganti KTP-el (Suket) yang ingin dicetakkan KTP-elnya dapat melihat ketersediaan blanko KTP-el pada website resmi disdukcapil tangsel, jika dirasa ketersediaan blanko sudah mulai ada maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil juga akan memberitahukan melalui berita atau pengumuman pada website.

Jadi, jika masyarakat ingin membuat dokumen kependudukan harap dapat melihat ketersediaan blanko terlebih dahulu dan jangan mudah percaya oleh oknum tertentu untuk meminta sejumlah biaya dikarenakan blanko yang sudah habis. Dinas kependudukan berharap kedepannya pembuatan dokumen kependudukan akan lebih mudah dan dapat dijangkau oleh masyarakat.

Akuntabilitas ini dirasakan penting untuk diinformasikan ke masyarakat luas sesuai dengan standart pelayanan informasi publik agar masyarakat dapat memantau kinerja disdukcapil terutama tentang pencetakkan KTP-el agar masyarakat dapat mengetahui kondisi yang sebenarnya.

Jumlah ketersediaan blanko KTP-el saat ini memang sudah sangat terbatas, oleh sebab itu per tanggal 18 April 2019 pencetakkan KTP-el hanya akan dicetak yang statusnya perekaman baru atau bisa dikatakan untuk wajib KTP usia 17 tahun yang memang belum pernah memiiki KTP-el. Untuk masyarakat yang belum pernah melakukan perekaman dihimbau untuk melakukan perekaman karena blanko yang tersedia untuk mengakomodir masyarakat yang melakukan perekaman baru.

Untuk pergantian KTP-el karna hilang, rusak dan perubahan lainnya agar dapat menunggu sampai ketersediaan blanko KTP-el tersedia dengan aman.

RENDI HERYANDI, KASI TATAKELOLA SDM, TEKNOLOGI, INFORMASI DAN KOMUNIKASI

Leave A Comment