Amankan Pilpres dan Pileg 2019, Pemkot Tangerang Gandeng Linmas

14 Maret 2019
56 Views

Tangerang –  ‌‌‌‌‌Wakil Walikota Tangerang Sachrudin hadir dan membuka Pembinaan dan Penyuluhan Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di aula kecamatan Jatiuwung pada Selasa, (12/3/2019).

Sachrudin harapkan dengan hadirnya para anggota linmas di tiap kecamatan dapat menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif saat pemilihan presiden dan legislatif pada bulan April mendatang.

“Ada 300 TPS di kecamatan Jatiuwung yang tersebar di beberapa kelurahan nantinya. Dengan direkrutnya para anggota linmas, saya optimis bahwa pesta demokrasi bisa berjalan lancar, aman dan kondusif,” ujarnya.

Kepada para narasumber yang berasal dari berbagai instansi terkait, Sachrudin berpesan agar para narasumber bisa memberikan materi yang lebih spesifik kepada para peserta.

“Unsur dari KPU, Bawaslu, Polres, Dandim sudah pasti kaya akan pengetahuan dan pengalaman perihal pengalaman pengamanan pilpres dan pileg. Sudah pasti kita menggaet orang yang tepat, Selama ini yang muncul kalau soal keamanan engga jauh dari polisi, dan tentara. Sekarang kita ajak masyarakat yang tergabung di linmas untuk sama-sama menjaga keamanan saat berpesta demokrasi,” tambahnya.

Plt Camat Jatiuwung Dadang menambahkan, pihaknya juga berencana untuk terus menambah personil keanggotaan linmas.

“TPS di kecamatan Jatiuwung terbilang banyak, supaya semuanya berjalan lancar saya akan tambahkan anggota linmas yang bertugas. Perekrutan akan dilakukan para lurah yang bertugas di wilayah Jatiuwung,” tuturnya. (abe)

Leave A Comment