oleh

Anak-anak Sekolah Tunas lndonesia Diajari Menjadi Pekerja Hotel Secara Baik & Benar

 Tangerang –  Accor Hotels Greater Jakarta menggelar sebuah silaturahmi bersama anak-anak Sekolah Tunas lndonesra dalam rangka Solidarity Week dengan tema Cheerful Day With Accor Hotels Greater Jakarta, Rabu 12 Desember 2018.

Pada momen ini, anak-anak Sekolah Tunas lndonesia yang berjumlah sekitar 35 anak berkesempatan mengenal sekaligus belajar bagaimana caranya menjadi seorang pekerja hotel yang baik dan benar.

“Kami merasa bahwa acara ini sangat spesial, karena kami dapat bertemu langsung dengan anak-anak hebat dari Sekolah Tunas lndonesia. Selain bersulaturahmi, kami juga ingin memberlkan bekal-bekal positif bagi anak-anak agar nantinya mereka dapat hidup mandiri dan mungkin siap untuk menghadapi dunia kerja terutama di hotel.” Jelas Area General Manager Accor Hotels Greater Jakarta, Stephen Bryer, Rabu (12/12).

Hotel-hotel yang tergabung mulai dari Fairmont,Raffles, Pullman,Grand Mercure. Novotel, Mercure higga lbis bahu-membahu memberikan pengalaman yang menyenangkan sekaligus mendidik bagi anak Sekolah Tunas lndonesia. Mereka akan belajar bagaimana caranya menjadi Chef, Housekeeper, hingga F&B Attendant.

Acara yang digelar di Hotel Ibis Gading Serpong, Tangerang Ini, diawali dengan kegiatan cupcake decorating bersama Chef, kemudian towel art hingga bagaimana cara menyajlkan sebuah masakan yang enak dan bagus penampilannya dengan napkin folding.

“Sebenarnya kegiatan ini merupakan aktivitas sehari-hari yang sering kita temui di rumah. Sebut saja, memasak, merapikan tempat tidur, mencuci, Itu semua sudah kita lakukan, hanya saja kami memberikan edukasi, bagaimana membuat itu semua menjadi lebih profesional dan layak di dunia kerja,” tambah Stephen.

Lebih lanjut Stephen menjelaskan, harapan dari digelarnya acara ini adalah agar anak- anak lebih mengenal dan paham profesi-profesi yang ada di dunia hotel sekaligus sebagai bekal mereka untuk melanjutkan ke dunia kerja di masa mendatang.

“Semua anak berhak mendapat kesempatan yang sama untuk memperoleh pendidikan yang setinggi-tingginya. Pada hari ini, kami Accor Hotels Greater Jakarta sangat senang dapat memberikan tambahan ilmu bagi anak-anak hebat ini, semoga pada kegiatan berikutnya pun kami dapat terus memberikan hal positif dan memberikan kesan yang baik untuk kami dan juga mereka,“ ujarnya.

Sementara, Tommy Hermanses selaku Special Education and Vocational Sekolah Tunas Indonesia mengutarakan, dirinya merasa senang dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan Accor Hotels kepada anak-anak didik kami, pasalnya mereka diedukasi bagaimana menjadi pekerja hotel yang baik dan benar, seperti menjadi chef, housekeeper dan F&B attendant.

“Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut karena mengenal anak berkebutuhan khusus tidak cukup sekali yakni mau mengerti punya passion keinginan lebih tau, dengan adanya program seperti ini,  kesadaran dan pola pikiran masyarakat terkait anak berkebutuhan khusus sangat berguna pasalnya kalau berpikir kekurangannya saja, maka tidak akan ada habisnya,” ungkap Tommy.

Tommy menambahkan, sisi positif dan kelebihan anak berkebutuhan khusus bisa dioptimalkan dengan empowering dan dampak positifnya yakni dapat membahagiakan keluarganya.

“Selain itu, kami juga berharap anak-anak berkebutuhan khusus dapat diberikan kesempatan magang seperti menjadi Hosekeeping dan Admintrasi minimal seminggu 2 jam, lalu kami evaluasi adakan penambahan jam, pasalnya siswa kami juga telah membuktikannya telah bekerja full time sebagai ssisten direktur di perusahaan printing di wilayah mereka berdomisili,” harapnya. (abe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed