oleh

Antisipasi Banjir, Airin Sidak Jembatan

Pamulang – Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel, sidak Jembatan Setia Budi, Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur pada beberapa hari lalu.

Airin mengatakan renovasi jembatan itu sudah berlangsung sejak  bulan lalu dimana ditargetkan bulan Agustus sudah bisa digunakan seperti sedia kala. Dilakukan renovasi ini merupakan upaya Pemkot untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi di daerah sekitar.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Retno Prawati mengatakan jembatan tersebut dibangun seluas 10×7 meter dengan tinggi sekitar 1,5 meter. Dengan pembangunan jembatan ini, bertujuan untuk mengurangi jumlah titik banjir yang ada di Tangsel.

Dia menambahkan, anggaran yang disediakan untuk pembangunan jembatan ini bernilai Rp2,7 miliar. Dimana ditargetkan selesai pada bulan Agustus. ”Ini kan fasilitas umum, makanya harus cepat selesai. Sekarang kita sedang berupaya untuk segera menyelesaikan jembatan itu, dengan kualifikasi yang baik,” kata dia.

Sementara itu, selagi memeriksa perkembangan pembangunan jembatan Airin menerima keluhan dari masyarakat terkait warung remang-remang yang dibangun di sekitar sungai. Menanggapi hal tersebut, Airin meminta staf Dinas PU untuk mencari tahu siapa pemilik lahan ini.

Dia menambahkan ke depannya akan melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan agar bangunan-banguan yang fungsinya justru meresahkan masyarakat, untuk segera dibongkar dan direvitalisasi menjadi bangunan yang lebih bermanfaat.(rls)