oleh

APEKSI dan REI Adakan Indonesia Future City dan REI Mega Expo 2017

Pagedangan – Kompas Gramedia dan Dyandra Promosindo bekerjasama dengan Real Estat Indonesia (REI) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) mengadakan Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017 pada 14-24 September 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.

Acara yang akan diisi dengan Pameran Model Kota Masa Depan (Future City Model) dan pameran properti ini dalam rangka mendukung program Pembangunan 1 Juta Rumah Murah di 8 Provinsi yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo. Rumah yang dicanangkan pemerintah inipun akan masuk dalam Program Rumah Murah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Solaeman Soemawinata, Ketua umum Real Estate Indonesia (REI) mengatakan bahwa pengembang di bawah REI gencar mengembangkan kota baru dari Maja hingga Cikarang sebanyak 25.

“REI fokus dan gencar mengembangkan kota baru baik di pulau Jawa dan Luar Jawa dengan harapan akan ada pemerataan ekonomi sehingga tidak akan bertumpuk di Jakarta saja ataupun Surabaya,”

Lebih lanjut Eman, sapaan akrab Solaeman menambahkan bahwa kota baru besutan REI ini akan mampu meredistribusi ekonomi sehingga akan merata di seluruh Indonesia.

Sementara, Airin Rachmi Diany, Ketua APEKSI dan Wali Kota Tangerang Selatan mengatakan bahwa event ini sangat strategis dslam konteks untuk mempertemukan para stakeholder yang terkait dengan sektor perumahan, pengembangan kawasa, dan pembangunan kota.

“Melalui event ini para stakeholder aka dapat berinteraksi, berdiskusi, bertukar pikiran, berbagi pengalaman, dan menemukan jawaban terhadap segala permasalahan yang dihadapi,” ungkapnya.

Airin menambahkan bahwa perlu diketahui bahwa tantangan dan permasalahan pembangunan di perkotaan terus berkembang secara dinamis dan tidak terkecuali yang berkaitan dengan penyediaan hunian bagi warga.

“Semoga event ini jadi sebuah kontribusi positif dari kita semua untuk menyelesaikam permasalahan di sektor pembangunan perumahan dan kawasan perkotaan. Yang tidak kalah penting yaitu event ini menjadi sebuah media yang akan menghsilkan ide, gagasan, dan inovasi strategis di sektor tersebut.”

Pada helatab ini pengunjung dapat melihat pameran unit-unit properti dari pengembang besar dan terpercaya antara lain Sinar Mas Land, Lippo Group, Agung Podomoro Group, Jababeka, Ciputra Group, Metland, dan Alam Sutera.

Selain itu di sektor pameran diikuti oleh Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten dengan mengusung tema Smart City di bidang Infrastructure & Information Communication Technology (IICT), energy, environtment, security, health, financial, transportation, dan lainnya. Diharapkan melalui event ini bisa mempertemukan pemangku kepentingan dalam rangka mempercepat tercapainya Pembangunan Kota Masa Depan Indonesia.

Selain itu para pelaku dan peminat properti dapat menghadiri berbagai konferensi dan kongres seperti International Conference on ICT for Smart Society (ICISS), Kongres Asosiasi Pemakrasa Indonesia Cerdas (APIC), C – Generation Summit, dan Konferensi Smart City.

Kegiatan ini juga menghadirkan berbagai acara hiburan mulai pawai budaya khas Indonesia, streetart festival, food festival, cooking demo, food festival, cooking demo, dan penampilan artis ternama. Pengunjung juga bisa mengikuti lomba menarik seperti cheerleader, karaoke, dan menggambar untuk anak-anak.

“Diharapkan IFC & REI Mega Expo 2017 dapat menjadi event dua tahunan yang berkesinambungan sehingga benar-benar menjadi ajang bagi seluruh pemangku kepentingan Pembangunan Kota Masa Depan Indonesia yang aman, nyaman, ramah lingkungan dan berdaya saing berkelanjutan,” pungkas Solaeman.