oleh

Arief Ajak Insan Pers Terus Bersinergi

Tangerang –  Menyongsong peringatan hari pers nasional yang diperingati pada tanggal 9 Februari setiap tahunnya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Tangerang menggelar kegiatan Karya Latih Wartawan (KLW) dengan tema “Melalui KLW Wujudkan Wartawan Anti Hoax.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam sambutan mengungkapkan, di era sosial media saat ini, para pewarta memiliki tugas lebih untuk dapat menyajikan berita yang faktual dan mengedukasi masyarakat, tidak hanya orang yang berprofesi sebagai wartawan saja yang dapat menyampaikan informasi yang akibatnya banyak informasi yang belum pasti kebenarnya beredar.

“Dibutuhkan profesionalisme dari wartawan untuk mengemas informasi menjadi berita yang factual,” ucap Arief beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, Pemkot Tangerang membutuhkan sinergitas dan peranan dari media – media yang ada di kota Tangerang untuk dapat bersama – sama menyampaikan program – program yang dimiliki agar sampai kepada seluruh masyarakat kota Tangerang.

“LIVE bukan hanya sekedar jargon dari kota Tangerang, oleh karena itu perlu peran media dan jurnalis untuk mempublikasikan program – program yang ada di kota,” jelasnya.

Pada kegiatan yang dihadiri tak kurang dari 50 wartawan se- Tangerang Raya, Arief mengajak seluruh media serta jurnalis untuk menjadi bagian dalam penataan kota serta memberikan solusi atas permasalahan yang dialami masyarakat.

“Contohnya berkat media, jalur Ciledug menuju Kebayoran yang tadinya macet karena kendaraan pribadi, sekarang jauh berkurang karena masyarakatnya sudah beralih naik transjakarta.” paparnya. (abe)