oleh

Arief Minta Kepala Sekolah Tidak Merangkap Jabatan

Tangerang – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meminta agar Kepala Sekolah tidak lagi merangkap jabatan sebagai Plt Kepala Sekolah, Hal tersebut dapat menggangu konsentrasi kinerja Kepala Sekolah di kota Tangerang.

“Gagasan maupun pemikirannya bisa terpecah, jadi kurang maksimal,” ungkapnya saat meresmikan gedung SMPN 26 Kota Tangerang pada, Selasa (9/1) di Kecamatan Batuceper.

Lanjut Arief, penetapan Kepala Sekolah definitif butuh koordinasi dengan Kemendagri, Jadi untuk menunggu yang definitif nanti guru atau wakil kepala sekolah yang ditunjuk sebagai Pejabat sementara.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman menambahkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang.

“Dinas Pendidikan Kota Tangerang sudah melaksanakan tes calon kepala SMP dan telah melaksanakan diklat selama tiga minggu terhadap calon kepala sekolah tersebut.“Pihaknya akan segera menjalankan usulan dari walikota, Karena proses KBM sudah mulai berjalan, jadi kita juga tidak mau berlarut-larut,” tambahnya.

Kata Abduh, bahwa Plt yang akan ditugaskan tidak menutup kemungkinan menjadi kepala sekolah definitif. “Tergantung kinerja dan intergritas mereka, untuk mengisi jabatan Plt pasalnya Dinas Pendidikan Kota Tangerang sudah menyiapkan calonnya yang sudah mengikuti diklat kepala sekolah,” ujar Abduh Surahman Selaku Kadindik Kota Tangerang.(abe)