oleh

Arief R. Wismansyah : Pemuda Cerdas Merupakan Tonggak Kemajuan Bangsa

Tangerang – Dalam rangka mempersiapkan daya saing yang tinggi maka dibutuhkan generasi penerus (Pemuda) yang memiliki kecerdasan demi kemajuan bangsa, khususnya di Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda Muhammadiyah VII Kota Tangerang yang dilaksanakan di Aula Universitas Muhammadiyah Tangerang Cikokol, Minggu (24/09) kemarin.

Arief mengutarakan, Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang harus bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang seperti program Sholat Berjamaah di Masjid hingga program Tangerang Mengaji.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan program Sholat Berjamaah memiliki harapan jika Masjid atau Musholla dijadikan sebagai peradaban masyarakat sehingga tercipta masyarakat yang Berakhlaqul Karimah, mari bersama sama memakmurkan masjid,” ujar Arief.

Disisi lain, Pemkot Tangerang juga fokus dalam pelayanan kepada masyarakat, mulai dari sarana pendidikan hingga pembangunan bedah rumah bagi masyarakat tak mampu.

“Masih banyak masyarakat yang tak mampu, sehingga sudah menjadi tugas pemerintah untuk memberikan layanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Fauzan Assyab mantan ketua umum IMM Kota Tangerang periode 2011-2012 yang kini menjabat sebagai wakil ketua KNPI Kota Tangerang mengungkapkan bahwa sudah saatnya ketua Pemuda Muhammadiyah dipimpin oleh pemuda yang energik, dinamis, religius dan revolusioner.

“Angkatan Muda Muhammadiyah tidak pernah berhenti melakukan kaderisasi di tiap tingkatannya, baik di kalangan pelajar (IPM) maupun mahasiswa (IMM), maka ironis jika Pemuda Muhammadiyah kekurangan kader, dan sudah selayaknya kader-kader muda Muhammadiyah kembali ke payung besar Muhammadiyah,” tuturnya.

Senada diungkapkan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang, A. Zulpikor bahwa Pemuda Muhammadiyah saat ini membutuhkan manager dakwah yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai dakwah di masyarakat pada umumnya baik dakwah bil lisan maupun bil hal.

“Dengan dipimpin oleh anak muda maka tumbuh kembang para kader persyarikatan dapat berkesinambungan sehingga timbul regenerasi yang mumpuni untuk mewujudkan tujuan muhammadiyah guna membentuk masyarakat Islam yang sebenar-benarnya,” tandas.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kota Tangerang, Amrullah mengatakan, Musda Pemuda Muhammadiyah merupakan langkah untuk mewujudkan Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Pemuda Muhammadiyah adalah elemen anak bangsa untuk mengawal pembangunan di Kota Tangerang, Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang juga harus berbaur dengan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas demi kemajuan bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Kota Tangerang,” pungkasnya. (abe)