Asistensi Perusahaan Calon Penerima Fasilitas Kawasan Berikat Mandiri

23 Agustus 2019
82 Views

Banten – Kantor Wilayah DJBC Banten dalam rangka melaksanakan fungsinya sebagai industrial assistance, mengadakan Asistensi Perusahaan Calon Penerima Fasilitas Kawasan Berikat Mandiri, Kamis 22 Agustus 2019.

Dalam acara ini, Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten Mohammad Aflah Farobi, mengumpulkan 19 Perusahaan Kawasan Berikat yang telah memenuhi kriteria KB Mandiri untuk diberikan asistensi, mengingat banyaknya keuntungan sebagai KB Mandiri, salah satunya adalah efektivitas pengelolaan dokumen dan peningkatan produktivitas ekspor yang berdampak pada meningkatnya perekonomian Indonesia.

Sebagai narasumber Bapak Tatang Yuliono, Kasubdit Tempat Penimbunan Berikat, menyampaikan bahwa Direktorat Jenderal Bea Cukai berkomitmen mendorong investasi dan industri di Indonesia agar berjalan optimal dan terus menerus meningkatkan mutu dan produksi salah satunya melalui KB Mandiri. Tatang Yuliono juga menyampaikan pesan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi, bahwa indikator keberhasilan IT Inventory adalah ¾ dari seluruh Kawasan Berikat menjadi KB Mandiri.

Pada acara ini, disampaikan juga testimoni dari salah satu perusahaan yang telah menjadi KB Mandiri yaitu PT. Pancaprima Ekabrothers, yang menyatakan bahwa menjadi KB Mandiri sangat banyak keuntunganya.

“Dengan adanya KB Mandiri, sangat membantu kelancaran proses bisnis, semua kemudahan yang diberikan khususnya keluar-masuk masuk barang bisa dilakukan sewaktu-waktu 24 jam dalam 7 hari secara mandiri. Kecepatan arus barang ini sangat mendukung, dan paling dirasakan manfaatnya bagi KB Mandiri apabila dibandingkan dengan Kawasan Berikat yang konvensional,” kata Bayu perwakilan dari PT. Pancaprima Ekabrothers. (red)

Leave A Comment