oleh

Ayo Dolanan! Kompetisi Permainan Indonesia di Binus School Serpong

Serpong – Binus School Serpong mengadakan kegiatan Ayo Dolanan! Di Binus School Serpong, Selasa (6/6). Ayo Dolanan! merupakan kompetisi bidang non-akademis yang diadakan pada akhir tahun ajaran. Kegiatan ini mengangkat tema budaya Indonesia dengan mengadakan perlombaan tradisional, seperti Lompat Karung, Enggrang, Tarik Tambang, Congklak, hingga perlombaan Wayang.

Adapun tujuan diadakannya Ayo Dolanan! untuk mempererat hubungan dan ikatan siswa dan guru Binus School Serpong serta meningkatkan minat dan bakat siswa-siswi. Selain itu kegiatan ini memiliki tujuan utama untuk memperkenalkan serta melestarikan budaya Indonesia.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Binus School Serpong dengan Komunitas Olahraga Tradisional Indonesia (KOTI). Binus dan KOTI ingin memperkenalkan kembali budaya bangsa dengan cara yang dapat menstimulasi rasa bangga dan cinta akan Indonesi yaitu dengan permainan dan kompetisi.

“Saya sangat senang BINUS SCHOOL Serpong mau mengajak KOTI untuk bekerja sama dalam memperkenalkan kembali permainan tradisional. Saya harap generasi muda bisa memainkan permainan tradisional Indonesia di rumah masing-masing, sehingga budaya bangsa bisa terus dilestarikan,” ungkap Chairul Umam, Sekretaris Jendral Komunitas Olahraga Tradisional Indonesia.

Ayo Dolanan! ini dilakukan dalam tiga kategori yang pertama adalah Panca Dolanan, Festival Permainan Tradisional, dan Tarik Tambang. Kemudian acara ditutup dengan kompetisi bermain wayang. (adh)