Bank BJB Syariah Resmikan Kantor Baru di BSD

14 September 2017
1.360 Views

Serpong – PT Bank Jabar Banten Syariah (BJB Syariah) meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) BSD baru yang berlokasi di Ruko Golden Boulevard, Selasa (12/9). Kantor baru ini merupakan relokasi dari kantor BJB Syariah sebelumnya yang berlokasi di Jl. Pahlawan Seribu, BSD, Serpong, Kota Tangsel. Berkesempatan meresmikan kantor baru BJB Syariah yaitu Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dan Direktur Kepatuhan BJB Syariah, Harta Purnama.

Dikatakan Harta Purnama, Direktur Kepatuhan BJB Syariah bahwa KCP BSD merupakan salah satu dari jaringan kantor BJB Syariah dengan total 64 kantor di Jawa Barat, Banten, dan Jakarta.

“Memang statusnya masih KCP, karena untuk menjadi Kantor Cabang (KC) ada proses dan tahapan yang harus dilengkapi. Akan tetapi jangan salah bahwa status KCP ini dapat melayani seluruh aktivitas perbankan seperti di KC,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Harta bahwa pada dasarnya perbankan syariah memiliki produk dan ketentuan yang sama dengan bank konvensional seperti tabungan, deposito, dan kredit. Akan tetapi yang membedakan perbankan syariah dengan konvensional yaitu prinsip syariah yang tentu tidak ada di perbankan konvensional.

“Prinsip yang membedakan antara perbankan syariah dan konvensional. Selain itu produk pun hampir sama seperti kredit di bank konvensional dan pembiayaan di bank syariah, kemudian juga apabila di bank konvensional ada bunga dan di bank syariah adan bagi hasil atau margin,” jelasnya.

Sementara, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa BJB Syariah bisa menjadi alternatif bagi masyarakat Kota Tangsel di bidang perbankan untuk meningkatkan kegiatan usaha dan ekonomi di Tangsel.

“Kami mendukung dan menyambut baik keberadaan BJB Syariah di Kota Tangsel. Semoga BJB Syariah bisa membantu program untuk membina dan membantu UKM dan IKM agar bisa memiliki kemandirian sehingga bisa memberikan kontribusi positif baik individu dan kelompok,” pungkasnya.

Leave A Comment