oleh

Baznas Kota Tangerang : Sempurnakan Ibadah Ramadan dengan Bayar Zakat

Tangerangcorner.com – Sebagai umat muslim, salah satu kewajiban yang akan menyempurnakan ibadah pada bulan Ramadan ialah membayar zakat fitrah. Untuk itu, menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengimbau kepada masyarakat khususnya muslimin untuk menyegerakan membayar zakat.

Bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang, Pemkot Tangerang mengajak masyarakat untuk memperbanyak zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS). Nantinya, penyaluran ZIS tersebut sangatlah bermanfaat bagi para masyarakat yang membutuhkan. Karena lewat Baznas ini pula berbagai bantuan bisa langsung diberikan hingga ke lingkungan.

“Saya mengimbau di bulan penuh berkah ayo perbanyak zakat infak shodaqohnya di kota Tangerang bisa lewat Baznas, karena diprioritaskan untuk masyarakat sekitar,” terang Arief R. Wismansyah Wali Kota Tangerang, Jumat (30/4).

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Tangerang KH. Aslie Elhusyairy menjelaskan ada 9 titik lokasi booth table, bagi masyarakat yang akan membayar zakat. Penyiapan booth table tersebut sebagai langkah untuk menjemput bola kepada masyarakat dalam pembayaran zakat.

Sembilan lokasi booth table tersebut diluar dari 955 Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) di setiap Masjid/Musala yang tersebar di Kota Tangerang. Tidak hanya itu, melalui kemajuan teknologi yang ada Baznas juga menyediakan akses bagi masyarakat yang ingin membayar zakat secara digital melalui w-wallet cukup dengan scan Barcode yang resmi dari Baznas.”Untuk besaran zakat fitrah tahun 2021 atau 1442 H ini besarannya Rp35 ribu untuk uang,” katanya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed