Benyamin Davnie Tutup Gelaran PIF 2019

6 Oktober 2019
47 Views

Tangerangcorner.com – Puspiptek Innovation Festival (PIF) 2019 yang diadakan pada Kamis, 3 hingga Minggu 6 Oktober 2019 resmi berakhir. Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menutup acara yang diadalan Graha Widya Bhakti, Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Kecamatan Setu, Kota Tangsel.

Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan menjelaskan bahwa siapapun bisa berinovasi dan melalui PIF 2019 ini memberikan kesempatan kepada putera puteri kita bahwa dalam dirinya ada kemampuan untuk berinovasi.

“Mereka akan menemukan sesuatu yang bermanfaat dan hasilnya akan diuji teknis oleh tim dari Puspiptek sehingga ke depan dapat dikembangkan dan dapat memberikan manfaat yang luas untuk masyarakat luas, ” paparnya.

Ia melanjutkan bahwa Kota Tangsel perlu inovasi untuk kesejahteraan masyarakat dalam berbagai bidang. Maka acara ini bisa menjadi sebuah ajang yang menyandingkan semua kemampuan masyarakat.

“Melalui acara ini kelak kita akan dapat menemukan hal baru yang akan membangkitkan masyarakat Kota Tangsel, ” paparnya.

Sementara Sri Setiawati, Kepala Puspiptek menjelaskan bahwa gelaran PIF yang kali ketiga dilaksanakan ini merupakan sebagian dari usaha untuk membangun ekosistem inovasi agar lebih banyak inovasi di Indonesia untuk mendukung perkembangan ekonomi Indonesia, khususnya dibidang teknologi.

“Dimanapun dan kapanpun bisa berinovasi dan menciptakan teknologi, karena saat ini teknologi banyak memberikan kemudahan dan bisa meningkatkan kesejahteraan dan menghasilkan suatu kreativitas, ” paparnya.

Ia juga berharap bahwa orang Indonesia menjadi orang yang produktif yang menciptakan produk dan jangan hanya menjadi konsumen.

“Jangan hanya gunakan produk dan jadilah penemu produk sehingga Indonesia akan menjadi negara maju,” pungkas Sri. (alf)

Leave A Comment