oleh

Berakhir Pekan dengan Menaklukan Jalur Sepeda Cihuhi Hill Park

Tangerangcorner.com – Bersepeda saat ini menjadi tren dikalangan masyarakat, selain untuk menghilangkan bosan, bersepeda juga bisa menyehatkan badan.

Bagi para pesepeda yang suka menantang adrenalin dengan trek atau jalur yang extreme, Cihuni Hill Park bisa jadi pilihan terbaik.

Cihuni Hill Park adalah jalur bersepeda yang penuh tantangan bagi penggemar sepeda gunung atau MTB. Cihuni hill park berada di Jl. Cijantra Raya Blk. Batu No.44, Cijantra Kecamatan Pagedangan, Tangerang. Tempat ini merupakan salah satu trek yang popular dikalangan goweser khususnya wilayah JABODETABEK.

Meskipun Panjang trek di Cihuni Hill Park ini tidak terlalu Panjang hanya sekitar 3 KM, tapi dengan variasi treknya yang beragam dan berbagai tingkat kesulitan, tempat ini selalu menjadi sasaran oleh para pesepeda untuk menguji keahlian dan keberanian. Awalnya Cihuni Hill Park dikenal dengan Cihuni Bike Community (CBC) yang terdiri dari 3 bukit (Hill). Tetapi saat ini hanya terdapat satu bukit yang tersisa, karena dua bukit yang lain sudah hilang karena proyek pengembangan perumahan.

Cihuni Hill Park sering menjadi lokasi untuk event atau acara cabang olahraga sepeda gunung, mulai dari event individu maupun event resmi pemerintah seperti pekan olahraga daerah. Tempat ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya masuk alias gratis. Hanya memberi sumbangan seikhlasnya untuk membantu perawatan tempat tersebut.

Seperti Nurjen pesepeda dari kelapa dua karawaci mengatakan “Disini ada yang Namanya trek roller coaster, ini salah satu trek terfavorit, soalnya bentuknya kaya roller coaster turun menukik kebawah terus langsung naik ke atas lagi” tuturnya

Beliau sudah sering datatang ke tempat ini untuk menguji adrenalin nya.

“kalo saya sih emang hobi, soalnya kalo ngikutin tren Cuma cape doang. Sering juga datang kesini soalnya treknya banyak terus macem-macem, kaya tadi yang saya kasih tau ada trek yang roller coaster itu salah satu trek yang extreme juga disini, terus masih banyak yang lain.” jelasnya

Selain itu Ketika naik sampai di atas bukit, disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan segar. Di Cihuni Hill Park juga terdapat Warung-Warung yang menjual berbagai makanan dan minuman untuk mengisi waktu beristirahat para pesepeda. Ada juga stan yang berjualan pernak Pernik perlengkapan bersepeda. (mg)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed