oleh

Berikan Pasien Semangat, Siloam Hospitals Bagikan Paket Kurma

Cilandak – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H, Siloam Hospitals membagikan paket berisi kurma dan kartu ucapan Idul Fitri kepada pasien rawat inap di seluruh unit Siloam Hospitals. Secara simbolis paket kurma dan kartu ucapan Idul Fitri diberikan kepada dua pasien di Siloam Hospital TB Simatupang yaitu Ibu Hasanah dan Bapak Syaiful Anwar, Jumat, 23 Juni 2017. Adapun total pasien di Siloam Hospital TB Simatupang yang mendapatkan paket sebanyak 70 orang.

Kegiatan ini merupakan program Patient Centric Initiavives dari Siloam Hospitals sebagai budaya dalam pelayanan yang menciptakan pengalaman bagi pasien. Kegiatan ini rutin diadakan dalam setiap event besar seperti Hari Raya Idul Fitri dan hari perayaan besar nasional lainnya.

dr. Anastasia Hermawan, Marketing Communication Manager Siloam Hospitals TB Simatupang mengatakan pembagian paket kurma ini merupakan yang kedua kali diadakan di bulan Ramadan tahun ini. Pertama kali diadakan pada awal bulan puasa pada tanggal dan dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Idul Fitri merupakan momen yang penting bagi masyarakat dan mereka tidak bisa berkumpul dengan keluarga besar. Sehingga kita dari Siloam Hospitals ikut merayakan bersama-sama manajemen, dokter, dan perawat dengan membagikan bingkisan kepada pasien,” ujarnya.

Lebih lanjut dr. Anastasia menjelaskan bahwa Patient Centric Initiavives ini akan merupakan program penting yang bisa memberikan sentuhan kepada pasien. Selain itu program ini juga dapat menghibur pasien ketika perawatan dan juga menyemangati agar segera sembuh dan kembali ke keluarga.

“Cara seperti ini kita lakukan untuk memberikan mereka sentuhan dan support secara psikis. Bahwasanya mereka di sini tidak sendiri karena ada manajemen, dokter, dan perawat yang support. Hal ini akan memberikan dampak psikis yang baik sehingga akan membuat mereka berpikiran positif sehingga kesehatan pasien membaik dan sembuh,” pungkas dr. Anastasia. (adh)