oleh

Bersama Insan Media, BNNK Tangsel Gelar Workshop Sosialisasi Pencegahan Narkoba

Tangerangcorner.com – Dalam upaya menekan peredaran dan penggunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangsel menggelar workshop pencegahan bahaya narkoba pada insan media, Kamis (14/10/2021).

Guna mendukung kegiatan ini, BNNK Tangsel mengundang sebanyak puluhan insan pers yang bekerja di wilayah Kota Tangsel. Secara substansial, workshop kali ini lebih kepada sosialisasi terhadap gerakan implementasi terhadap Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Acara dibuka Kepala BNNK Tangsel AKBP Renny Puspita digelar di salah satu hotel di kawasan BSD, Serpong.

Kepala BNNK Tangsel mengatakan bahwa P4GN tidak bisa hanya dilakukan oleh pihak BNN semata, tapi perlu dukungan dari media. “Oleh karena para insan media memiliki peran yang sangat besar, oleh sebab itu tanpa dukungan dari teman-teman media, P4GN akan sia-sia,” katanya.

Renny mengatakan narkoba sudah menjadi bagian permasalahan di kehidupan manusia yang arahnya mengancam kehidupan manusia itu sendiri.”Fungsi media untuk menyebarkan informasi bahaya penggunaan narkoba. Narkoba yang kita tahu bisa merusak generasi bangsa,” ujarnya.

Ketua Pokja Wartawan Harian Tangsel (PWHTS), Rizki mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan BNNK Tangsel. Sebab, peredaran maupun penyalahgunaan narkoba sudah mengakar di masyarakat bawah hingga atas.”Dari pelajar hingga pejabat bisa menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” terangnya.

Untuk itu, sambung Rizki, sebagai insan media memiliki peran yaitu menyampaikan informasi. “Selaku jurnalis, kita memberikan support dengan memberikan informasi pada masyarakat tentang kinerja yang telah dilakukan oleh BNNK Tangsel dalam hal penanggulangan narkoba,” tandasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed