oleh

BESQ Star Management Adakan Lomba dengan Nuansa Betawi

Ciledug – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada bulan Mei, BESQ Star Management mengadakan Lomba Mewarnai  dan Festival Marawis Klasik di Plaza Baru, Ciledug, Kota Tangerang pada Minggu (21/5). Adapun kegiatan Lomba Mewarnai diikuti hampir 1000 peserta dan Festival Marawis Klasik diikuti 26 grup dari Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang dan Yayasan Tunas Kelapa yang berada di bawah naungan Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi). Pemenang lomba juga akan memperebutkan Piala Bersama Wali Kota Tangerang, Wakil Wali Kota Tangerang, Dinas Pendidikan Kota Tangerang, dan Bamus Betawi Kota Tangerang

Menariknya pada kegiatan ini mengusung nuansa Adat Betawi dengan menampilkan seni Adat Betawi seperti Palang Pintu, Gambus, Gambang Kromong, dan Pencak Silat Betawi. “Di acara ini kita menampilkan Nuansa Adat Betawi mulai dari pakaian peserta yang mewajibkan untuk menggunakan baju adat nuansa Betawi dan menyajikan kuliner Betawi,” jelas Ahmad Taufik, Ketua Panitia Lomba Mewarnai dan Lomba Marawis Klasik BESQ Star Manajemen.

Selain memperebutkan Piala Bersama Wali Kota, lomba ini juga memiliki total hadiah Rp 17 Juta. Semua peserta akan mendapatkan Piala Prestasi dan yang Juara 1,2,3, Harapan 1,2, dan 3 mendapatkan uang tunai dan piagam penghargaan.

Imron, S.E., Ketua Umum Yayasan Tunas Kelapa mengapresiasi kegiatan yang diusung oleh BESQ Star Manajemen yang digawangi oleh Chica Herawati dan Wahyu Tri Pamuji. Ia pun mengapresiasi pihak Plaza Baru, Ciledug untuk dihelat kegiatan yang mengangkat budaya Betawi.

“Agar melestarikan Budaya Betawi harus ada sinergitas antara semua elemen masyarakat, terutama pemerintah dan swasta. Plaza Baru Ciledug dan BESQ Star Manajemen sudah memulai dan bisa menjadi pilot project pelestarian budaya Betawi dari swasta atau perusahaan yang berkolaborasi dengan pemerintah. Kami dari Yayasan Tunas Kelapa mendukung penuh kegiatan ini karena kami bukan ormas politik melainkan lebih ke seni dan budaya. Terlebih kegiatan mengusung seni dan budaya Betawi akan saya bela,” pungkasnya. (adh)