oleh

BINDA Banten Bergerak Cepat Bantu Warga Terdampak Gempa di Pandeglang

Tangerangcorner.com – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Banten bergerak cepat dalam bakti sosial kepada warga terdampak bencana alam, menyusul terjadinya gempa bumi tektonik pada 14 Januari 2022 kemarin, dengan pusat gempa di laut dengan kedalaman 10 KM, daerah terdekat pusat gempa yaitu Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

BINDA Banten menggelar bakti sosial dengan memberikan nasi bungkus kepada masyarakat, Sabtu 15/01/2022, di tiga titik Kecamatan Sumur yang sangat terdampak dan dekat dengan pusat gempa tektonik.

“Kami turun langsung di Kecamatan Sumur, Pandenglang, dengan memberikan bantuan penanganan bencana alam dan Covid-19 dalam Gerakan Berbagi Indonesia Sehat Indonesia Hebat,” ujar Kabagops BINDA Banten Kombes Pol Robert SP, SiK

Sementara itu KABINDA Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa menjelaskan tujuan pembagian 100 nasi bungkus tersebut dalam rangka meringankan beban masyarakat terdampak bencana alam gempa bumi tektonik dan terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Sasaran pembagian nasi bungkus dan penanganan pengungsi adalah masyarakat sekitar dan warga yang terdampak bencana alam serta Covid-19,” tambah perwira lulusan Akmil 1987 ini.

Lokasi baksos BINDA Banten diantaranya adalah di Kp. Cihoe, Desa kertamukti, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Kp Garung Kertamukti Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang dan Kp. Daplangu, Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Pembagian nasi bungkus bagi masyarakat terdampak bencana alam sekaligus dirangkai dengan menginformasikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Sumur tetap melaksanakan Prokes Covid-19. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed