oleh

BJB Salurkan Bantuan CSR Pemulihan Pasca Banjir Pesona Serpong

Tangerangcorner.com – Bank BJB menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga Perumahan Pesona Serpong, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Bantuan ini bagian dari upaya membantu dalam pemulihan pasca banjir pada awal tahun yang menyebabkan kerusakan fisik baik rumah dan utilitas umum serta trauma bagi anak-anak.

Penyaluran diberikan langsung kepada Ibu RW 08 Pesona Serpong, Minggu 8/3/2020 saat launching Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangsel di Tandon Ciater, Serpong. Kegiatan ini turut disaksikan oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kota Tangsel Suhandini.

Kepala Cabang Bank BJB Kota Tangsel Ockie Castrena Yuliawan menyampaikan melalui penyaluran dana CSR bagi para korban (pasca) terdampak banjir ini sebagai komitmen Bank BJB (PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten Tbk). Di mana dalam menjalankan kegiatan usaha Bank BJB su berpegang pada prinsip Triple Bottom Line.

“Di samping itu kita dituntut untuk mendapatkan keuntungan (profit), juga harus peduli terhadap pemberdayaan masyarakat (people) dan juga peduli terhadap kelestarian lingkungan (planet),” kata Ockie.

Lanjut ia bahwa penyaluran CSR bagi korban pasca terdampak banjir ini juga sebagai penyaluran dana CSR Bank BJB di Kota Tangsel. Selain itu setiap tahunnya diwujudkan juga dalam bentuk bedah rumah tidak layak huni yang tersebar di Kota Tangsel.

“Bantuan CSR yang disalurkan jika dinominalkan sebesar Rp 100 juta. Nanti diwujudkannya dalam bentuk revitalisasi beberapa hunian di Perumahan Pesona Serpong dengan leading sector atau di bawah koordinasi BPBD Kota Tangerang Selatan,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Pelaksana Harian Forum CSR Kota Tangsel periode 2020-2023, Fasirun yang menyampaikan bahwa secara khusus sebagai bentuk aktif Bank BJB dalam implementasi peduli lingkungan dan masyarakat sekitar khususnya pemulihan pasca banjir.

“Adapun secara umum sebagai bentuk contoh sebuah corporasi yang memberikan dampak dan manfaat bagi masyarakat, sehingga bisa menjadi inspirasi dan kesadaran bersama dalam membangun Tangsel. Tidak lupa segala sesuatu kordinasi kebencanaan atau sejenisnya termasuk tanggap bencana berkordinasi dengan BPBD Kota Tangsel. Sehingga diperoleh gambaran yang jelas apa yang menjadi kebutuhan masyrakat pasca bencana,” paparnya.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kota Tangsel Suhandini menyampaikan terima kasih kepada Bank BJB yang telah menyalurkan bantuan CSR kepada masyarakat Pesona Serpong yang mana mereka pada awal tahun terkena musibah banjir. Banjir menyebabkan rumah-rumah terendam sehingga banyak rumah yang rusak, termasuk berbagai barang-barang berharga lainnya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh BJB melalui program CSR. Tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Pesona Serpong setelah terkena musibah banjir,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed