oleh

BPJS Ketenagakerjaan Tangsel Rayakan Hari Pelanggan Nasional

Cilenggang – Banyak cara untuk menyambut Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) yang dirayakan setiap 4 September. Berbagai aktifitas bisa dilakukan untuk memanjakan pelanggan atau nasabah.

Seperti yang dilakukan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan yang ikut merayakan Hari Pelanggan Nasional pada Senin, 4 September 2017.

Untuk menyambut peserta dan nasabah di Halpelnas ini, Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangsel yang berlokasi di kawasan BSD, Cilenggang, Serpong, didekorasi dengan nuansa budaya Betawi lengkap dengan keseniannya.

Selain pelayanan bernuansa budaya khas Betawi, para peserta juga mendapat keistimewaan, yakni berupa pelayanan langsung dari jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan Halpelnas ini dihadiri oleh Direktur Keuangan BPJS Ketenagaakerjaan Pusat Jakarta Evi Afiatin, Kepala Kantor Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Banten, Teguh Purwanto dan seluruh jajaran Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangsel beseta tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan, Evi Afiatin mengungkapkan, pentingnya keikutsertaan para pekerja dalam BPJS Ketenagakerjaan. Diingatkan juga soal penarikan dana Jaminan Hari Tua (JHT) oleh peserta sebelum memasuki usia pensiun.

“Penarikan JHT oleh peserta sebelum memasuki usia pensiun akan mengakibatkan pekerja tersebut tidak memiliki perlindungan dan jaminan sosial pada saat pensiun kelak. sangat disayangkan jika dana JHT diambil hanya untuk kebutuhan konsumtif, dan disamping itu peserta akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan manfaat hasil pengembangan investasi dana JHT yang sampai dengan saat ini besarnya kurang lebih 2% di atas rata-rata bunga deposito,” jelas Evi.

Terkait dengan atmosfir budaya Betawi, Kepala Kantor Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Banten, Teguh Purwanto, khusus di Halpelnas tahun ini, kita mengusung budaya Betawi lengkap dengan keseninan dan makanan khasnya.

“Dengan Hari Pelanggan Nasional ini BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan pelayanan yang optimal untuk membantu para peserta memahami kegunaan sebagai peserta, dan sekaligus bisa mengakomodir calo peseta untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan

Dalam acara itu, BPJS Ketenagakerjaan juga memberi bantuan pada korban kecelakan kepada Tohir (45) dan penyerahan JHT kepada Sunny Setiawan (50). (sbr)