oleh

Bupati Tangerang Raih Penghargaan Sebagai Pembina Olahraga Berprestasi

Tangerang – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar tidak henti-hentinya mendapatkan penghargaan. Kali ini Zaki kembali mendapatkan penghargaan dari KONI Banten sebagai Pembina Olahraga Berprestasi, beberapa waktu lalu. Penghargaan tersebut diraih Bupati Tangerang karena dedikasinya terhadap pembinaan dan totalitas dalam pengembangan olahraga di kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, olahraga bukan hanya sekedar medali dan piala tetapi olahraga merupakan alat dan bantuan untuk generasi muda kita bagaimana mereka bisa membangun dan menata mental mereka, dengan berolahraga kita bisa lihat perkembangan generasi kita yang berolahraga dengan yang tidak.

“Dengan olahraga tidak hanya sekedar medali dan piala saja tapi jauh lebih besar dari hal tersebut adalah pembinan dan pengembang baik infrastruktur maupun SDM nya sendiri, Ayo kepada daerah lain mari sama-sama kita bangun dan kembangkan olahraga di Daerah kita demi kebanggan dan nama baik Banten,” tutur Zaki.

Tambah Zaki, Insya Allah Kabupaten Tangerang 2018 memiliki sport center bertaraf internasional dan mudah-mudahan olahraga di Banten mampu mendongkrak dan citra olahraga banten semakin baik di tingkat Nasional. Sebelumnya Pemkab Tangerang yang dipimpin oleh A.  Zaki Iskandar melalui programnya membangun stadion mini sport terus berbenah dalam mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi Banten.

Menurut Ketua Umum KONI Provinsi Banten, HJ. Rumiah Kartoredjo, KONI Banten Awards merupakan suatu ajang dan apresiasi penghargaan kepada para insan olah raga berprestasi yang telah membawa Banten di kancah olahraga baik di nasional dan internasional dan juga dedikasinya untuk pembangunan olahraga di Provinsi Banten.

“Pemberian penghargaan ini dilaksanakan dalamrangka hut KONI dan HUT Provinsi Banten dan juga keberhasilan dari para insan olahraga dan berhasil mengarumkan nama banten atas prestasi dan jasa mereka, dan penilaian ini sangat independen dan selektif sekali,” ungkap Rumiah.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengungkapkan, bahwa sangat senang dan bangga Provinsi Banten bisa masuk 10 besar dalam ajang Pekan Olahraga Nasional ini sangat luar biasa. Kita akan buktikan kepada semua bahwa Banten bukan hanya kota santri dan ulama, tapi juga kota bersarangnya para olahragawan yang berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. Karena potensi diBanten sangat luar biasa bukannya hanya keagamaan tapi juga olagraganya yang maju.

“Kita harus buat Banten terkenal bukan karena debus dan jawaranya tapi karena para atlit yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Saya harapkan kepada Ketua KONI Banten agar terus meningkatkan pembinaan dan pelatihan kepada para atlet-atlet kita agar bisa menjadi unggulan dan mengharumkan nama Banten,” imbuhnya. (abe)