oleh

Bupati Zaki Launching Gerai IKM

Cikupa –  Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meresmikan gerai industri kecil menengah (IKM), di Jalan Raya Serang, Desa Bojong, Cikupa, beberapa waktu lalu.

Menurut Zaki,kehadiran gerai IKM Tangerang Gemilang diharapkan  mampu memenuhi kebutuhan dasar pokok yang dapat diperoleh secara cepat, mudah, dan terjangkau.

“Saya berharap gerai IKM Tangerang Gemilang ini nantinya dapat menjadi motor dan media yang tepat dalam upaya mempromosikan produk-produk hasil kerajinan masyarakat Kabupaten Tangerang,” kata Zaki.

Lanjut Zaki, kehadiran IKM akan menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya yang berada di wilayah Cikupa dan sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan pokoknya, yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi, gerai IKM Tangerang Gemilang merupakan  sarana promosi produk UKM Kabupaten Tangerang.

“Sudah 70 produk UKM yang bergabung diantaranya produk alas kaki, pakaian, kerajinan kayu, rotan, bambu, lukisan, makanan, minuman dan masih banyak lagi,” terang Dedi.

Tambah Dedi, Gerai IKM/UKM  Tangerang  memiliki 3 lantai. Lantai 1 diperuntukkan  produk unggulan kecamatan, lantai 2 dan lantai 3 memiliki fasilitas pelatihan kewirausahaan untuk para generasi muda yang akan bergabung menjadi pelaku usaha IKM/UKM.(abe)