oleh

Bupati Zaki : Laut Kita Harus Tertata Rapi dari Kerusakan Lingkungan

Tigaraksa –  Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar hadiri Forum SDS SEA Pertemuan Integrated Coastel Management (ICM) High Level Meeting in Tangerang Regency, sekaligus penandatanganan MoU Pengelolaan Lingkungan Hidup dengan Kementerian Lingkungan Hidup yang digelar di Hotel Yasmin, Jumat (2/2).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengungkapkan, MoU tersebut  sebagai tolak ukur atau uji coba penanganan lingkungan, khususnya wilayah pesisir laut Kabupaten Tangerang bisa terus dilanjutka dan semakin baik lagi.

“Saya antusias sekali dengan program ICM, karena dengan adanya program ini saya berharap kerusakan lingkungan di pesisir bisa teratasi,” ujar Zaki.

Tambah Zaki, untuk mengatasi kawasan pesisir pantai  tidak bisa bekerja sendirian. Namun, butuh  support dan butuh komitmen yang kuat dari berbagai pihak  agar terwujud  lingkungan pesisir yang lebih baik lagi ke depannya.

Dasminto, selaku Direktur Pengendalian Pencemaran, Kerusakan Pesisir dan Laut  Kementerian Lingkungan Hidup mengungkapkan, Indonesia berpeluang menjadi jalur ekonomi internasional.Hal itu disebabkan, karena posisinya yang terletak di antara benua yang menghubungkan dengan negara-negara majuDiperlukan strategi pengelolaan pesisir dan laut secara terpadu dan berkesinambungan, khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Kami dari Kementerian Lingkungan Hidup siap terus bergandengan tangan dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan kementerian lain agar pesisir laut kita bisa lebih tertata dan terhindar dari kerusakan yang lebih parah,” pungkas Dasminto. (abe)