oleh

Cak Imin : Pernyataan Donald Trump Berbahaya Bagi Perdamaian Dunia

Setu  –  Muhaimin Iskandar, menyerukan perdamaian dunia pasca pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyatakan Jerusalem sebagai Ibukota Israel.

Dia mengatakan, yang dilakukan Donald Trump dan Amerika Serikat berbahaya bagi perdamaian dunia. Serta mengancam terjadinya aksi radikalisme diberbagai belahan dunia.

“Saya menyerukan yang dilakukan Donald Trump, yang dilakukan Amerika Serikat berbahaya bagi perdamaian dunia,” cetus Cak Imin, Jumat 8 Desember 2017 di Universitas Pamulang.

Tak hanya mengancam perdamaian dunia, pernyataan Trump lanjut dia, juga berpotensi meningkatkan radikalisme dan terorisme dari wilayah -wilayah perang di Timur Tengah.

“Yang dilakukan Trump yang dilakukan Amerika Serikat ini berbahaya meningkatkan radikalisme dan fundamentalisme serta terorisme yang bisa muncul dari daerah –  daerah perang yang ada di Timur Tengah,” kata dia.

Menurutnya, Trump harus bertangung jawab untuk tidak menghadirkan teroris baru dan kekerasan baru di dunia yang ingin damai.

“Kita menyerukan kepada AS dan khususnya Presiden Donald Trump untuk menghentikan seluruh provokasi dan langkah-langkah politik yang mengganggu kolektifitas umat Islam dunia,” bilangnya.

Menurutnya PKB bersama Pemerintah Indonesia akan memperotes dan terus mengawal hingga terwujudnya rasa tenang dan aman di seluruh belahan dunia. (han)