oleh

Dadi Budaeri : PNS Kota Tangerang Harus Memahami Hak dan Kewajiban Sebagai Pegawai

Tangerang – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyelenggarakan Pembinaan Pegawai angkatan ke I yang resmi dibuka oleh Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri, Rabu (7/1) di gedung Cisadane.

Dikatakan Dadi, maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini agar para pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang lebih memahami aturan-aturan yang berlaku dan dapat menjadikan pedoman untuk menjalankan tugas keseharian termasuk hak dan kewajibannya masing-masing

Tujuan kegiatan pembinaan bagi untuk bisa memahami aturan-aturan dengan baik dan harus dipahami. Sehingga ke depannya pegawai mengerti tentang aturan-aturan yang telah berlaku baik lama atau baru.

“Jadi pegawai itu bukan hanya dituntut kepintaran saja, loyalitas juga tentu sangat dibutuhkan, selain itu bekerja secara tim atau kelompok juga bisa memudahkan dalam bertukar pikiran sehingga akan timbul ide-ide  yang  cemerlang,” tutur Sekda.

Pada pembinaan pegawai kali ini membahas lebih terperinci UU No. 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, PP 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil, dan PP 11 no. 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Kegiatan ini diikuti oleh 103 pegawai dan 2 narasumber yang berasal dari BKN Pusat, Dedi Herdi dan Taspen, Sumardi.((abe)