Dampak Operasi Patuh Jaya, Marak Wajib Pajak Penuhi Samsat BSD

14 September 2019
27 Views

Tangerang Selatan – Pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2019 yang baru digelar beberapa waktu lalu,  ternyata membawa dampak maraknya wajib pajak untuk datang ke kantor-kantor Samsat mengurus pembayaran pajak kendaraan.

Seperti terlihat di Samsat BSD City, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sejumlah masyarakat terlihat memenuhi loket-loket pendaftaran untuk mengurus pajaknya yang terlewat bahkan masa berlaku STNK dan Plat nomor lima  tahunan. Apalagi sejak bulan Juli hingga akhir bulan Oktober nanti Pemerintah Propinsi Banten juga tengah melaksanakan program bebas denda dan bebas biaya balik nama bagi para wajib pajaknya.

Tri Wulandari, salah satu wajib pajak asal Kecamatan Curug yang ditemui di ruang tunggu antrian mengatakan bahwa dirinya tengah mengurus perpanjangan pajak lima tahunan atau penggantian STNK dan Plat Nomor, usai melaksanakan cek fisik kendaraan di ruang cek fisik dan dinyatakan sesuai standar dirinya diminta untuk melaksanakan proses selanjutnya ke loket perpanjang lima tahunan.

“Prosesnya mudah dan cepat kok dari loket cek fisik setelah diperiksa nomor mesin dan rangkanya saya langsung diarahkan ke loket pendaftaran dan tinggal menunggu pembayaran pajak di kasir,” terang Tri Wulandari, salah satu wajib pajak asal Kecamatan Curug yang tengah mengurus perpanjangan pajak lima tahunan atau penggantian STNK, (13/9).

Operasi Patuh Jaya 2019 yang baru saja dilaksanakan dan program bebas denda yang masih berjalan di Propinsi Banten memang membantu mengingatkan masyarakat yang pajak kendaraannya telat/tidak berlaku untuk dapat mengurusnya kembali untuk kelengkapan berkendara.

Seperti diketahui Operasi Patuh Jaya 2019, sebanyak 4.102 pelanggar lalu lintas ditilang aparat Satuan Lantas Polres Tangsel selama operasi Patuh Jaya. (Geng)

Leave A Comment