oleh

Dinkop dan UKM Tangsel Gelar Pameran

Pondok Aren – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bekerjasama dengan Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) menggelar pameran Nusantara Handicraft Exhibition di Mall Bintaro Jaya Xchange mulai 6 hingga 17 September 2017.

Acara yang dibuka oleh Tari Anggrek khas Kota Tangsel dan Tari Tor Tor Sipitu Cawab asal Sumatera Utara ini juga menampilkan Demo Replika Brush dari Sumatera Utara, Demo Ukir Kayu dan foto bersama suku asmat serta menjual aneka produk-produk kerajinan unik.

Dalam kesempatan ini, Plt Kepala Dinkop dan UKM Tangsel Dahlia Nadeak mengatakan, ini merupakan acara rutin yang telah berlangsung sebanyak enam kali. Selain itu bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan produk UKM Tangsel serta sebagai upaya peningkatan daya saing.

“Tentunya kegiatan ini dilaksanakan agar produk-produk asli Tangsel dapat mempunyai hasil yang berkualitas, supaya bisa terus berkelanjutan,” katanya saat membuka Nusantara Handicraft Exhibition di Mall Bintaro Jaya Xchange, Kamis (7/9).

Lanjut Dahlia, sebanyak 10 UKM asal Tangsel ini menjual berbagai macam produk diantaranya produk fesyen mulai dari tas, jilbab, dompet, sepatu, pakaian, batik, handicraft dan kerajinan tangan lainnya.

“Pameran ini sangat bermanfaat bagi UKM, sebab bisa membuat jejaring yang luas dan diharapkan produk dapat dikenal secara luas. Selain itu, dengan adanya pameran ini kami berharap agar omzet para pelaku UKM meningkat sehingga meningkat pula kesejahteraan masyarakatnya,” paparnya.