oleh

Dishub Kota Tangerang Sosialisasikan Peningkatan Layanan Angkutan Umum yang Aman, Nyaman, Teratur

Tangerang –  Guna memberikan pemahaman terkait layanan angkutan umum yang aman, nyaman dan teratur, Dinas perhubungan kota Tangerang menggelar sosialisasi bertempat di Aula kelurahan Cibodasari Kecamatan Cibodas, Rabu (22/11).

Kepala Dishub kota Tangerang, Saeful Rohman mengungkapkan, sosialisisasi yang di adakan pihaknya bekerjasama dengan Kejaksaan, Polres Metro Tangerang Kota, DPRD, dan Organda serta melibatkan masyarakat Cibodas bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait program pemkot Tangerang dengan diluncurkannya Bus Sistem Transit (BST) yakni Trans Kota Tangerang yang merupakan angkutan umum yang berbasis jalan massal dikembangkan untuk melayani penumpang umum di wilayah kota Tangerang secara lebih nyaman, aman, teratur, terjadwal, biaya terjangkau serta terintegrasi.

Lanjutnya, Bus Sistem Transit betipe bus penumpang khusus ( Single Bus) dengan pintu otomatis berkapasitas 20 tempat duduk dan 20 orang, bus juga dilengkapi AC, Selain itu telah tersedia bus stop yang didesain berlambangkan ciri khas kota Ahlakul Karimah, Serta pada setiap armada dilengkapi GPS tracker yang terhubung dengan ruang kendali agar terpantau secara real time. Pada setiap halte juga akan dipasang fasilitas informasi bagi penumpang.

“Layanan angkutan trans Kota Tangerang akan memberikan kepastian operasional bagi para penumpang secara cepat dan tepat,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Cibodasari Imron Najib mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Dishub, Kejaksaan, Polres Metro Tangerang Kota, Organda dan masyarakat mengikuti sosialisasi kegiatan di bidang perhubungan dan merupakan program Pemkot Tangerang menuju kota layak huni.

Tersedianya Bus Sistem Transit  mempermudah akses warga menuju terminal Poris Plawad melalui rute  berangkat dari terminal Poris Plawad- Jl. Benteng Betawi- Jl. Teuku Umar- Jl. Imam Bonjol- Jl. Kavling Pemda- Jl. Pandan Raya- Jl. Betet Raya- Jl. Sawo Raya- Jl. Empu Barada Raya- Jl. Borobudur Raya- Terminal Cibodas, Kembali : Terminal Cibodas- Jl. Prambanan Raya- Jl. Karet Raya- Jl. Cemara Raya- Jl. Beringin Raya- Jl. Teuku Umar- Jl. Jenderal Sudirman- Jl. Jenderal Sudirman- Jl. Benteng Betawi- Terminal Poris Plawad.

Imron berharap mudah- mudahan dengan keberadaan BST warga di Cibodasari dan sekitarnya dapat terhindar dari kemacetan dan lebih aman, nyaman dan murah bila dibandingkan dengan menggunakan angkutan lain.(abe)