Diskominfo Cilegon Adakan Pelatihan Pengelolaan Website

28 Februari 2019
49 Views

Cilegon  – Dinas kominfo Sandi dan Statistik (Kominfo) Kota Cilegon menggelar Bimtek Pengelolaan Website di Lingkungkan Pemerintah Kota Cilegon. (26/2/2019). kegiatan beralangsung di Aula Diskominfo Kota Cilegon dengan di ikuti perwakilan 38 OPD di Kota Cilegon.

Dalam sambutanya kepala Dinas Kominfo Ahmad Jubedi mengatakan Website pemerintah daerah merupakan salah satu cara dalam melaksanakan pengembangan e-Govermment secara sistematik.

“Pengelolaan website pemerintah bertujuan agar masyarakat dapat mengakses informasi pemerintah daerah,”ucapnya.

“Website pemerintah apabila dikelola dengan baik maka akan banyak membawa dampak yang baik dalam rangka membangun citra posutif pemerintah yang pada ahirnya akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah,”terangnya.

Lebih lanjut Ahmad Jubedi, Kehadiran website pemerintah Kota cilegon dapat membantu masyarakat untuk mencari dan menggali berbagai informasi public dari pemerintah Kota Cilegon sebagai suatu aktivitas dalam upaya membangun relasi dengan masyarakat secara cepat dan mudah.

“Pengelolaan Website ini didasarkan pada UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan lnformasi Publik dan Peraturan Menteri dalam Negeri Republik Indonesia nomor 3 tahun 2017 tentang pedoman pengelolaan pelayanan informasi dan dokumentasi kementerian dalam negeri dan pemerintahan daerah Serta Peraturan Komisi Informasi Pusat No. 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik,”paparnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Sandi dan Statistik, Ikoh Atikoh menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dalam hal teknis mengelola Website di masing-masing OPD di lingkungan pemerintah Kota Cilegon.

Selain itu untuk Meningkatkan Komptensi SDM pengelola Website dalam menyebarluaskan informasi melalui Website dan media social.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pengelola website secara teknis guna mendukung pemerintah daerah dalam menjalin relasi dengan puinknya dan menyampaikan informasi seputar kegiatan pemerintah kepada masyarakat,” pungkasnya. (rls)

 

Leave A Comment