oleh

Disnakertrans Tangsel Adakan Pelatihan Design Grafis

Serpong – Banyaknya permintaan pekerjaan di bidang design grafis, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Tangsel lakukan pelatihan design grafis di Gedung Ifa, Serpong, Senin (28/8). Pelatihan ini digelar selama sepuluh hari sejak Senin sampai Sabtu minggu depan.

Sebanyak 40 peserta pelatihan menerima berbagai macam materi terkait design grafis. Mendatangkan dua pelatih, seluruh peserta yang hadir akan mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan oleh Pemkot Tangsel. Dimana nantinya bisa dijadikan sebagai pelengkap CV untuk melamar ke berbagai intansi.

Kepala Disnakertrans Tangsel Purnama Wijaya mengatakan, saat ini berkembangnya teknologi permintaan akan tenaga kerja yang memiliki kemampuan di bidang design grafis semamkin meningkat.

Untuk itu dirinya dalam rangka mengurangi jumlah pengangguran memberikan pelatihan-pelatihan. Sehingga nantinya bisa memnuhi kebutuhan intansi tersebut.

Menurut Purnama dari seluruh peserta yang hadir beberapa di antaranya sudah memiliki basic atau latar belakang di dalam pekerjaan disain grafis.

Sementara salah satu pelatih Hartono Hutomo mengatakan pelatihan desain grafis ini sangta penting. Apalagi jika ingin memajukan Kota Tangsel di bidang UMKM atau IKM-nya tenaga kerja dengan keahlian semacam ini sangat diperlukan dalam menciptakan kemasan.