oleh

Dorong Potensi Lokal, Telkomsel Gelar Jalan Sehat

Purwakarta  – Berkembangnya Kabupaten Purwakarta sebagai salah satu wilayah destinasi wisata mendorong Telkomsel untuk turut mengambil peran dalam menghadirkan pengalaman akses layanan telekomunikasi khususnya broadband dan digital yang berbeda. Hal itu juga yang mendorong Telkomsel bersama Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk menghadirkan kegiatan Jalan Sehat bersama Telkomsel yang dikemas dengan nuansa gaya hidup digital serta hiburan yang menarik, (26/11).

Dibuka langsung oleh Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara beserta jajaran Manajemen Telkomsel Area Jabotabek Jabar, acara yang berlangsung pada tanggal 26 November 2017 ini digelar di Lapangan Sahate Purwakarta dan dihadiri oleh lebih dari 10 ribu peserta. Selain mengajak masyarakat Purwakarta untuk bergaya hidup sehat melalui kegiatan Jalan Sehat bersama, acara ini juga diharapkan mendorong penguatan adopsi layanan berbasis broadband dan digital dalam keseharian masyarakat serta memperkenalkan kembali Kabupaten Purwakarta sebagai salah destinasi wisata yang unik dengan kearifan lokalnya namun tetap ramah dengan kemajuan teknologi, terutama dalam pemanfaatan layanan gaya hidup digital.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, gelaran Jalan Sehat bersama Telkomsel di Kabupaten Purwakarta ini merupakan wujud konsistensi Telkomsel dalam membangun sinergi yang kuat bersama Pemkab Purwakarta dalam mendorong penguatan adopsi pemanfaatan teknologi berbasis broadband dan digital untuk melengkapi gaya hidup masyarakat Purwakarta secara umum.

Dalam kurun waktu setahun ini, Telkomsel telah mendorong pembangunan fasilitas jaringan broadband berteknologi terdepan 4G LTE yang meningkat hingga 180%. Hal tersebut juga mendorong pertumbuhan trafik penggunaan layanan broadband mencapai 124% dibandingkan tahun sebelumnya. Berkembangnya pemanfaatan layanan broadband tersebut diyakini Telkomsel akan juga meningkatkan adopsi layanan digital Telkomsel oleh masyarakat Purwakarta, yang mana hingga periode bulan September 2017 pangguna layanan berbasis data tumbuh hingga 22% di Kabupaten Purwakarta.

Tren positif penetrasi dan adopsi layanan berbasis broadband dan digital Telkomsel di Kabupaten Purwakarta ini mendorong Telkomsel untuk menghadirkan keseruan pengalaman berbeda dalam gelaran Jalan Sehat bersama Telkomsel kali ini.