oleh

Dos-Q 3 SMP Muhammadiyah Tangsel, Juara Turnamen Futsal KBPP Polri Pamulang Cup II

Pamulang- Drama adu pinalti pada lagi final turnamen Futsal tingkat SMP se-Jabodetabek menghantarkan tim futsal Dos-Q 3 SMP Muhammadiyah Parakan Tangsel setelah menekuk tim SMPN 2 Tangsel. Turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-71.

Gelaran futsal yang bertajuk KBPP Polri Pamulang Cup II dan sekaligus memperingati HANI (Hari Anti Narkoba Internasional), di lapangan Futsal Asrama Brimob Kedaung, Pamulang, Tangsel, Sabtu (5/8/2017).

Sementara itu, MTsN 3 Jakarta berhasil merebut juara 3 setelah sukses menumbangkan SMPN 4 Jakarta melalui drama adu pinalti juga. Pemberian hadiah diberikan ke AS Sidiq dari MTsN 3 Jakarta sebagai top score, sedangkan Best Player diraih Jibril A, dan SMPN 9 Tangsel mendapat penghargaan best suporter yang selama ini dianggap tertib mengikuti aturan panitia pelaksana.

Pertandingan futsal KBPP Polri Pamulang Cup II diikuti 15 tim futsal SMP se Jabodetabek. Hadir langsung menyaksikan sekaligus memberikan hadiah dalam turnamen tersebut antara lain, Ketua BNNK Tangsel, AKBP. Heri Istu Hariono S.Si., Kepala Ksatrian Asrama Polri Brimob Kedaung Pamulang, Kompol Agung Kristiono, Kacab BJB BSD, Edy Kurniawan

Mewakili Brimob Pamulang, Ipda Sahrumo, Ketua KBPP Polri Sektor Pamulang, Baskoro Bagus Raharjo, dan Ketua Resort Tangsel, Dimas Prasetya.

AKBP. Heri Istu, mengapresiasi acara KBPP Polri Sektor Pamulang. ” Saya apresiasi acara ini dan dalam mencapai sebuah prestasi itu penting sekali diadakan acara semacam ini, dan yang terpenting tanpa narkoba,” ucapnya.

Pada momen ini juga sebagai sarana untuk mensosialisasikan bahaya narkoba di kalangan anak muda khususnya.

“Kita tahu saat ini Indonesia digencar narkoba, masuk barang berton-ton, tentunya kita harus peduli dan kita menghimbau pada semuanya, harus peduli dan lawan narkoba,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Resort Tangsel, Dimas Prasetya, bahwa kegiatan ini merupakan pembinaan potensi anak-anak remaja untuk menghindar dari narkoba. Dengan futsal tingkat smp misalnya otomatis remaja-remaja ini akan berlaku tidak menyimpang.

” Yang mereka pikirkan adalah olahraga dan prestasi, mudah- mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk lingkungan khususnya di Tangsel,” ujarnya.

Bahwasanya kami, kata Dimas, KBPP Polri sangat mendukung remaja yang ingin berprestasi, dan ini merupakan salah satu bagian program kerja kami untuk berhubungan dengan masyarakat, salah satunya adalah memberantas Narkoba. Resort Tangsel sendiri dijelaskanya membawahi Asrama Brimob Kedaung Pamulang, Ciputat, Serpong, dan asrama Polisi udara.

Baskoro Bagus turut menegaskan, bahwa dengan olahraga bisa menyatukan semuanya. “Kami juga berharap kepada Pemkot Tangsel khususnya Dispora, agar bisa lebih disosialisasikan lagi untuk segala jenis olahraga dan agendanya, mengenai surat atau admisnistrasinya dan kemana kami juga harus berdiskusi,” pungkasnya sembari bertanya. (Geng/yok).