oleh

DPD PSI Tangsel Datangi Kantor Kesbangpol Tangsel

Setu – Pelaksanaan Verifikasi Pemilu 2019 yang sudah semakin dekat, membuat Pengurus DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memanaskan mesin parpolnya.

Salah satunya adalah menjalin senergitas dengan Pemerintah Kota Tangsel dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Pengurus DPD PSI Tangsel, berkesempatan mengunjungi Kantor Badan Kesbangpol Tangsel, di Kecamatan Setu, Kota Tangsel Jumat (4/8).

Ketua DPD PSI Tangsel M. Hafiz Ardianto mengatakan, bahwa kunjungan tersebut adalah dalam rangka menjalin komunikasi dengan para pemangku kepentingan di Kota Tangsel terus berlanjut.

“Setelah pekan lalu bersilaturahmi dan audiensi dengan KPU, pekan ini Pengurus PSI Tangsel sowan ke Kesbangpol sebagai perwakilan Pemerintah,” kata Hafidz.

Dalam paparannya M. Hafiz Ardianto menyatakan bahwa PSI sebagai partai baru dalam setiap kegiatannya akan selalu bersinergi dengan Pemerintah dalam rangka menciptakan kondisi politik yang stabil dan kondusif.

“PSI dengan semangat kebaruan dan kemudaan bertekad untuk membawa warna dan cara yang berbeda dalam berpolitik sesuai dengan semangat Partai ini,” ujarnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Kesbangpol Tangsel Azhar Syam’un mengapresiasi atas kedatangan para pengurus PSI yang merupakan partai kedua yang berkunjung untuk bersilaturahmi setelah sebelumnya dari Partai Perindo.

“Kami mewakili Kesbangpol mengucapkan selamat datang kepada PSI sebagai partai baru dan memberikan dukungan, semoga dapat diterima oleh masyarakat dan berharap bisa menjadi alternatif bagi kalangan generasi muda dalam menyalurkan ekspresi politiknya,” pesan Azhar.

Dalam pertemuan ini juga dilakukan diskusi mengenai salah satu tugas dan fungsi partai politik sebagai Pembina generasi muda.

Azhar berharap PSI yang terdiri dari unsur-unsur muda dapat mengambil perannya dengan baik sehingga para generasi muda di Tangsel mendapatkan pendidikan politik yang baik dan bermartabat.

Sementara itu Sekretaris DPD PSI Tangsel, Ferdiansyah, yang ditemui wartawan seusai kunjungan menyatakan bahwa saat ini PSI selain fokus dalam mempersiapkan verifikasi oleh  KPU juga  sedang menggagas kegiatan-kegiatan sosial yang nantinya akan melibatkan anak-anak muda di Tangsel. (Nto)