oleh

DPMP3AKB Kota Tangsel Gelar Youth Super Camp

Serpong  – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangsel menggelar Youth Super Camp Forum Anak Tangsel yang diikuti sebanyak 100 anak berlangsung Jumat-Sabtu (4/5-8) di Dusun Kunjani.

Pelaksana Kepala DPMP3AKB Tangsel Khairati menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kepercayaan diri dan pengembangan kepemimpinan serta sarana sosialisasi antar anak.

“Sesuai dengan namanya, Youth Super Camp adalah camp untuk meningkatkan akademisi, meningkatkan kepercayaan diri dan pengembangan kepemimpinan serta sarana sosialisasi antar anak, diharapkan dengan diselenggarakan Youth Super Camp ini dapat membentuk rasa percaya diri anak-anak Tangsel,”ungkapnya.

Khairati mengatakan, Youth Super Camp merupakan pengembangan dan pembinaan forum anak Tangsel. Forum anak adalah wadah partisipasi anak untuk menampung aspirasi suara anak, yang dikelola oleh anak-anak berusia dibawah 18 tahun, bekerjasama dengan pemerintah, dan berperan memberi masukan dalam proses perencanaan,pemantauan, serta evaluasi kebijakan program dan kegiatan pembangunan daerah. Forum anak berada di seluruh tingkatan jenjang administrasi di daerah mulai dari provinsi, kabupaten,hingga kecamatan/desa.

Dalam Youth Super Camp ini, para peserta diberikan serangkaian materi, penambahan wawasan ini diberikan oleh pembicara yang berkompeten di bidangnya. Maka, peserta dibuat tidak bosan dengan selingan hiburan yang disisipkan pemateri.

Materi yang diberikan fasilitator dari KP3A RI yakni mengenai bahaya rokok, internet sehat, lingkungan serta pencegahan pernikahan diri. Anak-anak ini terlihat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh fasilitator.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DPMP3AKB Irma Safitri mengungkapkan, kegiatan dalam rangka forum anak, untuk menjalin kebersamaan, memupuk rasa percaya diri anak Tangsel. “Kita ingin anak-anak ini tumbuh menjadi anak yang cerdas dan berkualitas,”ungkapnya.