oleh

Dukung Program Pemerintah, Binda Banten Gelar Vaksinasi Booster Bagi Narapidana Klas II Serang

Tangerangcorner.com – Untuk mengejar capaian vaksinasi di wilayah Banten, khususnya vaksin dosis 3 atau Booster. Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Banten menggelar vaksinasi bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Serang, Jalan Raya Pandeglang KM. 6,5 Cipocok Jaya, Karundang, Kota Serang.

Binda Banten menggandeng Dinas Kesehatan Kota Serang untuk melakukan vaksinasi bagi sekitar 200 orang warga binaan yang belum mendapat vaksin dosis 3 atau booster.

Seperti dijelaskan Kabinda Banten Brigjen Pol Hilman bahwa kegiatan vaksinasi ini dalam rangka mengejar target capaian vaksinasi dan upaya mencegah meluasnya Covid-19 di Banten.

“Tentunya vaksinasi ini sebagai langkah pencegahan penyebaran di semua cluster termasuk di Lapas ini selain itu juga untuk mengejar capaian vaksinasi dosis ke-3 yang capaiannya masih rendah di Banten,” terang Brigjen Pol Hilman.

Binda Banten menerangkan, selain melaksanakan vaksinasi di Lapas juga melaksanakan vaksinasi keliling di masjid-masjid setelah tarawih maupun di tempat-tempat keramaian, seperti di mal maupun di Pelabuhan Merak.

“Untuk meningkatkan capaian khususnya bulan puasa ini, kami melaksanakan vaksinasi keliling di masjid-masjid setelah tarawih maupun di tempat-tempat keramaian, seperti di mal dan jelang mudik Lebaran kami juga akan melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang akan mudik di pelabuhan Merak,” ucap Lulusan Akpol 1992 ini.

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Serang Heri Kusrita, menyampaikan apresiasi kepada Binda Banten yang melaksanakan vaksinasi di Lapas Klas IIA Serang ini.”Kita melaksanakan vaksinasi booster kurang lebih 200 orang dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 58 dan diucapkan terima kasih kepada Kabinda Banten yang bersedia melaksanakan vaksinasi di Lapas”, tuturnya.

Vaksinasi Booster ini juga disambut gembira oleh salah satu warga binaan yang tersangkut kasus Pidana Terorisme atau Napiter, Muhammad Ali warga Kragilan Serang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi, Kabinda Banten dan Kalapas Serang yang melaksanakan Vaksinasi Booster, semoga bulan puasa ini memberikan berkah dan kesehatan terhindar dari Covid-19,” pungkas Ali. (Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed