oleh

Embarkasi Jakarta Pindah ke Bandara Soetta

Kota Tangerang -Sehubungan dengan kejadian terkelupasnya Runway di Bandara Halim Perdana Kusuma setelah pesawat B777 lepas landas, maka telah diputuskan oleh Kementerian Perhubungan, melalui Dirjen Perhubungan Udara  bahwa untuk embarkasi Jakarta dipindahkan ke Soekarno-Hatta, Tangerang.

Terkait hal tersebut, Relation Manager PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano, mengatakan bahwa keberangkatan haji dalam satu pekan ini akan diberangkatkan melalui terminal tiga bandara Soekarno Hatta.

“Berdasarkan diskusi Dirjen Perhubungan Udara serta Danlanud, penerbangan haji satu Minggu dipindahkan ke bandara Soetta, karena Runway di Halim masih perlu di evaluasi hingga dipastikan bisa untuk pesawat jenis berbadan lebar,” ujar Yado.

Untuk jumlah penerbangan yang akan terbang melalui Bandara Soetta, pihaknya mengaku masih akan melakukan verifikasi terlebih dahulu. “Untuk jumlah penerbangannya nanti akan kami pastikan, yang pasti nanti akan terbang melalui terminal tiga,” katanya, Jumat (28/7).

Untuk mengantisipasi hal-hal lain, Ia mengimbau kepada para penguna transportasi udara untuk mengkonfirmasi kembali terkait penerbangan yang akan dinaiki atau menjemput.