oleh

Festival Jajanan Bango 2017 Diadakan di BSD

Kecap Bango produksi PT Unilever Indonesia Tbk. selalu berkomitmen menjalankan misi sosial untuk melestarikan warisan kuliner Nusantara. Tahun ini Bango kembali menggelar festival kuliner akbar tahunan Festival Jajanan Bango (FJB) 2017 yang menghadirkan puluhan kuliner otentik dari Barat hingga Timur Nusantara dan untuk pertama kalinya dihadirkan di Tangerang pada tanggal 6 dan 7 Mei 2017 bertempat di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.

Hernie Raharja selaku Direktur Foods PT Unilever Indonesia Tbk. menuturkan, ”Misi Bango untuk melestarikan warisan kuliner Nusantara terinspirasi dari fakta bahwa negara kita memiliki keragaman kuliner otentik yang sangat kaya. Dari Barat hingga Timur Indonasia, terdapat begitu banyak jenis kuliner otentik yang dapat merepresentasikan kekayaan hasil alam dan kebudayaan Indonesia baik dari segi bahan, cara pengolahan, hingga penyajiannya yang begitu otentik.”

Tangerang menjadi kota pilihan Bango untuk menggelar FJB tahun ini karena dikenal sebagai salah satu destinasi wisata akhir pekan yang sedang berkembang, dimana banyak masyarakat dan Iuar kota berdatangan untuk menikmati berbagai daya tarik kota ini, termasuk berburu aneka kuliner. Merupakan sebuah kehormatan bagi Bango bawa pelaksanaan FJB 2017 dihadiri oleh Bapak Ahmed Zaki lskandar, selaku Bupati Tangerang. Beliau mendukung pelaksanaan FJB sebagai salah satu upaya positif dalam rangka menggalakkan kecintaan dan kebanggaan masyarakat Tangerang dan sekitarnya terhadap warisan kuliner Nusantara.

“Pada akhirnya, selama dua hari para pecinta kuliner akan dimanjakan dengan begitu banyak ragam kelezatan kuliner dari Barat hingga Timur Nusantara, sambil menambah pengetahuan dan wawasan mereka mengenai kuliner Nusantara,” tutup Hernie.