oleh

FORSIMA BSD Fokus Giatkan Program Bakti Sosial

Serpong – Forum Silaturahim Muslimah (FORSIMA) BSD merupakan sebuah wadah komunitas khusus muslimah. Komunitas ini dirintis sejak Oktober 2016 dan resmi berdiri pada 23 Januari 2017. FORSIMA BSD menaungi 12 masjid yang ada di seluruh wilayah BSD City.

Awal mula perintis berdirinya FORSIMA BSD berawal dari sinergi antara 3 masjid yakni Masjid Al-Hakim Kencana Loka, Masjid Baitul Himmah Nusa Loka, dan Masjid An-Nahl The Icon. Sinergisitas antara 3 masjid tersebut mencetuskan ide untuk membuat sebuah wadah khusus muslimah di wilayah BSD City.

Soesi Dediyana, Ketua Forum Silaturahim Muslimah (FORSIMA) BSD mengatakan pertama kali FORSIMA BSD hanya 3 masjid yang bersinergi dari segi dakwah. Berawal dari hal tersebut tercetus bahwa sinergisitas ini bisa dilakukan lebih luas dan tidak hanya dalam bentuk dakwah.

“Komunitas ini berhasil mengumpulkan para muslimah di BSD City untuk bergabung , sehingga nanti kita bisa memberikan manfaat yang lebih luas untuk masyarakat,” jelasnya.

Adapun masjid yang tergabung dalam FORSIMA BSD yakni masjid Al-Hakim Kencana Loka, Masjid Baitul Himmah Nusa Loka, Masjid An-Nahl The Icon, Masjid Saifillah Sevilla, Masjid Al-kausar Tamah Chrysant 2, Masjid Al-Madani Sektor 12.5, Masjid Asy-Syarif Puspita Loka, Masjid Al-Aqso De’Latinos, Masjid Al-Ikhlas Sektor 1.6, Masjid Al-Firdaus Foresta, Masjid Baitussalam The Green, dan Masjid Nurul Iman Nusa Loka.

Tak hanya menggandeng masjid besar, FORSIMA BSD juga mengajak serta Mushola di sekitar masjid besar untuk bergabung. Hingga kini tercatat 2 Mushola yang bergabung dengan FORSIMA BSD yakni Mushola Al-Barokah Rawa Buntu dan Mushola Nurul Iman Rawa Mekar Jaya.

Mengsung tagline “Ukhuwah, Rahmah, dan Dakwah”, FORSIMA BSD tidak membuat kegiatan baru secara individual. Akan tetapi FORSIMA BSD berfokus pada kegiatan sosial dengan melanjutkan program yang sudah berjalan di tiap-tiap masjid.

“Dengan adanya FORSIMA BSD yang tergabung banyak masjid di dalamnya akan memberikan dana yang besar yang membuat luasan cover area yang lebih besar dan luas pada program bakti sosial,” pungkas Soesi. (adh)