The Gade Coffee & Gold ke-23 di Tangerang Diresmikan

31 Desember 2018
59 Views

Tangerang –  PT Pegadaian (Persero) meresmikan The Gade Coffee & Gold ke-23 di Tangerang, Banten. Kegiatan peresmian ini merupakan upaya perseroan untuk menciptakan inovasi baru dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup milenial yang mendominasi segmen nasabah.

“The Gade Coffee & Gold di Tangerang adalah outlet yang ke-23 saat ini dan akan segera menyusul di beberapa kota lainnya. The Gade Coffee & Gold ini merupakan upaya Pegadaian untuk lebih dekat dengan calon atau nasabah muda di berbagai kota di Indonesia,” ujar Direktur Utama Pegadaian, Sunarso, Tangerang, Jumat (28/12) malam.

Sunarso menjelaskan The Gade Coffee & Gold merupakan outlet layanan prioritas untuk meningkatkan jumlah nasabah bagi kalangan milenial. Oleh karenanya, Pegadaian menargetkan jumlah nasabah dari kalangan usia milenial di akhir tahun 2018 mencapai 2,5 juta.

“Untuk saat ini, kalangan milenial sangat berpotensi sebagai calon nasabah potensial perusahaan dalam 3-5 tahun ke depan. Untuk total nasabah Pegadaian hingga saat ini telah mencapai 10,5 juta jiwa dan 65% nasabah yang aktif merupakan di usia produktif.”

Sunarso menambahkan pembangunan The Gade Coffee & Gold direncanakan hingga 29 outlet  di seluruh wilayah di Indonesia, sehingga diharapkan kehadiran The Gade Coffee & Gold dapat  mengajak anak-anak muda yang belum menjadi nasabah, agar tidak sungkan lagi menjadi nasabah Pegadaian.

Sementara itu, beradpatasi dengan tren digital yang sedang berkembang dikalangan milenial, Pegadaian meluncurkan sebuah produk digital yang diberi nama Pegadaian Digital Service (PDS). Tercatat pengguna PDS untuk nasabah milenial saat ini mencapai 70% yang terdiri dari 20% usia 20-25 tahun, 27% usia 26-30 tahun, dan 23% usia 31-35 tahun. Untuk nasabah milenial yang datang langsung ke outlet sebesar 40% terdiri dari 9% usia 20-25 tahun, 14% usia 26-30 tahun, dan 17% usia 31-35 tahun.

Kemudian, untuk merambah ke kalangan milenial, Pegadaian juga meluncurkan Produk Gadai Prima. Produk tersebut merupakan program Pegadaian dengan bunga nol persen yang ditujukan untuk menciptakan experience bahwa menggadai itu mudah dan simple. Produk Gadai Prima ini dapat dimanfaatkan dengan uang pinjaman sampai dengan 500 ribu rupiah untuk jangka waktu maksimal dua bulan dan dapat diperpanjang. (han)

 

Leave A Comment